Ambil Sabu yang Diranjau, Warga Kebalen Wetan Disergap Polisi | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Ambil Sabu yang Diranjau, Warga Kebalen Wetan Disergap Polisi

Ambil Sabu yang Diranjau, Warga Kebalen Wetan Disergap Polisi Irfan Sutanto yang kini ditahan Polres Malang Kota karena terjerat kasus narkoba.(ist)

Klikapa.com - Seorang warga bernama adalah Irfan Sutanto, 25, warga Jalan Kebalen Wetan Gang I,  Kota Malang diciduk Satreskoba Polresta Malang Kota Selasa (26/10/2021), karena kasus narkotika jenis sabu.

“Setelah menjalani pemeriksaan, tersangka kami jebloskan ke penjara,” ujar Kasatreskoba Polresta Malang Kota AKP Danang Yudanto, Rabu (28/10).

 
Menurutnya tersangka ditangkap di pinggir Jalan Laksamana Martadinata Kota Malang. Penangkapannya dilakukan setelah polisi mendapat laporan masyarakat. 

Warga menginformasikan kalau di lokasi penangkapan kerap dijadikan transaksi narkoba. 

Berdasarkan informasi itu, polisi melakukan penyelidikan dan pengintaian selama beberapa hari. Alhasil Selasa malam diketahui pelakunya Irfan Sutanto. 

Saat ditangkap, tersangka sedang mengambil sabu yang diranjau. Meski tanpa perlawanan, tersangka sempat mengelak tuduhan polisi. 

“Tetapi setelah kami geledah, kami temukan 11 poket sabu dengan berat total 4,16 gram,” tutur Danang. 

Menurut Danang, pelaku menyimpan sabu itu dalam bungkus rokok. Dari tangan pelaku petugas juga mengamankan barang bukti berupa satu buah timbangan digital, satu bungkus klip plastik kosong dan satu HP merek Lenovo. 

Pelaku mengaku barang haram itu, untuk digunakan sendiri. Selain itu mengatakan kalau dia mendapatkan barang tersebut dari seorang berinisial DD. 

“Saat ini kami sedang mencari keberadaan DD, sebagai pemasok barang dengan cara ranjau kepada tersangka,” lanjutnya. 

Akibat perbuatannya, Irfan dijerat dengan pasal 112 ayat 1 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Tersangka diancam dengan hukuman penjara selama 12 tahun.(rex/agp) 
 


BERITA TERKAIT