Pemkot Batu Cairkan Insentif Guru Agama | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Pemkot Batu Cairkan Insentif Guru Agama

Pemkot Batu Cairkan Insentif Guru Agama ilustrasi.(ist)

Klikapa.com -Sebanyak 1.895 Guru agama di Kota Batu menerima insentif dari Dinas Pendidikan Kota Batu.

"Alhamdulillah akhirnya insentif bagi Guru Keagamaan bisa disalurkan. Pemberian insentif ini bertujuan untuk memotivasi guru agama agar lebih bersemangat dalam meningkatkan mutu pendidikan," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu,  Eny Rachyuningsih, Kamis (14/10/2021). 


Menurutnya, insentif yang disalurkan pada guru agama ini untuk periode Januari - September 2021. Sedangkan untuk bulan Oktober - Desember akan disalurkan akhir Desember. 
''Insentif ini kami anggarkan  dan diberikan setiap tahun," tambahnya. 


Eny menyebutkan besaran insentif itu  untuk 1.495 orang guru TPQ  masing-masing menerima Rp. 200 ribu/ perbulan. 240 orang guru Pondok Pesantren Rp. 250 ribu/ perbulan dan 55 orang Hafidz Al Quran menerima insentif Rp.300/perbulan.


"Selain itu, ada 85 orang guru Injil,  8 orang  guru Katholik, 6 orang guru Weda dan 6 orang guru Buddha, masing-masing menerima insentif Rp 200 ribu perorang setiap bulannya," paparnya. 

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Batu, Didik Machmud mengaku sangat mendukung program insentif bagi guru agama ini. Ia menyebut program ini sagat tepat sasaran. 


"Kami mendukung program ini. Karena program ini merupakan support dan penghargaan yang diberikan pemerintah bagi guru agama. Meski nilainya tidak seberapa, tapi ini wujud kepedulian Pemkot bagi pahlawan tanpa tanda jasa," tegasnya. (eri)
 


BERITA TERKAIT