Tiga Pemuda Budak Ganja Sukoharjo dan Klayatan Diringkus Polisi | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Tiga Pemuda Budak Ganja Sukoharjo dan Klayatan Diringkus Polisi

Tiga Pemuda Budak Ganja Sukoharjo dan Klayatan Diringkus Polisi Tiga tersangka pengguna dan pengedar ganja kering berikut barang bukti yang dirilis polisi.(ist)

Klikapa.com -Unit Reskrim Polsekta Klojen, Kota Malang meringkus tiga orang budak narkotika jenis ganja. Mereka ditangkap ditempat berbeda.

Ketiga tersangka itu adalah Zaidan alias Wolseng, 21 warga Kelurahan Sukoharjo Kecamatan Klojen dan Nova alias Kentang, 26, warga Kelurahan/Kecamatan Sukun, Kota Malang. 

Satu lagi tersangka adalah Pebri warga Jalan Klayatan Gang III Kelurahan Bandungrejosari Kecamatan Sukun, Kota Malang.


Menurut Kapolsekta Klojen AKP Domingos Ximenes, Zaidan dan Nova yang tertangkap lebih dulu. Keduanya ditangkap di Jalan Klayatan Gang II Kecamatan Sukun. Saat itu mereka jalan.

Sewaktu ditangkap, keduanya kedapatan membawa dua klip ganja seberat 20 gram. Mereka mengaku kalau dia baru saja mendapatkan barang haram itu dari seorang temannya bernama Pebri.

“Berdasarkan pengakuannya itulah, kami memburu Pebri dan berhasil menangkap di rumahnya Jalan Klayatan Gang III Kelurahan Bandungrejosari Kecamatan Sukun. Barang buktinya kami amankan 1,03 kilogram ganja,” terangnya, Kamis (14/10/2021).

Pebri saat diperiksa mengaku mendapat pasokan ganja dari temannya dengan sistem ranjau. Ia juga mengaku selain dijual, juga dikonsumsi sendiri. 

“Mereka bertiga ini satu jaringan yang kerap mengedarkan ganja di wilayah Kecamatan Klojen. Penangkapan mereka setelah kami mendapat informasi dari masyarakat,” jelas Domingos Ximenes.

Akibat perbuatannya mereka dijerat Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman penjara 12 tahun sampai 20 tahun.(rex/agp)
 


BERITA TERKAIT