Bayi Baru Dilahirkan dan Ada Bekas Dicekik Dibuang di Tumpang | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Bayi Baru Dilahirkan dan Ada Bekas Dicekik Dibuang di Tumpang

  • 14-10-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :519
Bayi Baru Dilahirkan dan Ada Bekas Dicekik Dibuang di Tumpang Bayi malang yang dibuang orang tuanya saat baru di lahirkan(ist)

Klikapa.com -Bayi berjenis kelamin laki-laki dibuang dan ditemukan warga Desa Ledoksari Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang, Kamis (14/10) pagi. Bayi tak berdosa itu ditemukan tergeletak di jalan setapak.

Saat ditemukan kondisi bayi kondisi lemas. Tali pusarnya juga masih menempel. Diduga bayi itu baru saja dilahirkan dan dibuang oleh orangtuanya.

Yang lebih memprihatinkan, pada bagian leher bayi itu terlihat membiru seperti bekas dicekik.

“Saat ini bayi sudah dirawat di RSSA Malang untuk mendapat perawatan,” jelas Kanitreskrim Polsek Tumpang Ipda Heriyani.

Penemuan bayi itu sekitar pukul 06.00. Kemudian oleh warga dilaporkan ke Polsek Tumpang pukul 08.30. Saksi yang kali pertama menemukan bayi itu adalah seorang perawat muda di Puskesmas Tumpang.

Pagi itu ia mendengar suara tangisan bayi yang cukup keras. Warga dan saksi lantas bertanya-tanya suara bayi siapa. Sebab sekitar lokasi tidak ada warga yang memiliki bayi. Akhirnya saksi mencari tahu sumber bayi tersebut.

Akhirnya diketahui ada bayi tergeletak di jalan setapak menuju ke sungai. Jaraknya dengan perkampungan warga sekitar 50 meter. Selanjutnya bayi itu ditolong dengan dilarikan ke Puskesmas sebelum dibawa ke RSSA Malang.

Polisi yang segera datang ke lokasi, melakukan olah TKP sekaligus mencari saksi warga sekitar. Semua saksi kemudian dimintai keterangan di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (UPPA) Satreskrim Polres Malang.

“Kasusnya langsung diambil alih oleh Polres Malang dan sedang diselidiki siapa pelakunya (pembuangan bayi). Semua saksi sedang diperiksa di UPPA,” tutur mantan Kanitreskrim Polsek Gondanglegi ini.(agp)
 


BERITA TERKAIT