5 Booth Makanan di Jalan Akordion Jadi Sasaran Maling | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

5 Booth Makanan di Jalan Akordion Jadi Sasaran Maling

5 Booth Makanan di Jalan Akordion Jadi Sasaran Maling Booth makanan yang jadi sasaran pencuri di Jalan Akordion, Kota Malang.

Klikapa.com -Dua maling bobol booth makanan di Jalan Akordion Timur Kelurahan Tunggulwulung Kecamatan Lowokwaru, kota Malang terekam camera pengawas CCTV. Kejadian seperti itu ternyata sudah sering dialami pemiliknya. 

Pencurian yang dilakukan pelaku itu terekam camera pengawas di Minimarket Sakinah. Dari total 10 booth, lima di antaranya dibobol pelaku. 

Menurut kepala Minimarket Sakinah Muhammad Rian, sesuai rekaman CCTV, kedua pelaku beraksi secara terencana. Mereka membagi tugas. Satu pelaku mengawasi sekitar lokasi, pelaku lainnya sebagai eksekutor.

"Saya baru mengetahui (pencurian) Minggu (10/10) pagi sekitar pukul 06.00. Waktu itu saya sedang membuka minimarket dan seketika melihat gembok salah satu booth dekat minimarket tidak ada," kata Rian, Selasa (12/10/2021). 

Mengetahui itu,  dirinya segera mengecek beberapa booth lain. Didapati ada lima booth yang jadi sasaran pencurian. Sedangkan lima booth lainnya aman, tak tersentuh.

Yakin jika booth telah dibobol maling, Rian lantas menghubungi pemilik booth. Termasuk melihat rekaman CCTV. 

"Total ada tiga tabung LPG 3 yang dicuri pelaku dari lima booth tersebut,” ujarnya.

Ia mengatakan, pelaku beraksi sekitar pukul 02.20. Mereka datang dengan berboncengan motor. Pembobolan booth seperti itu ternya bukan kali pertama dialami. 

Sebelumnya pada pertengahan 2020 juga terjadi pencurian yang sama, lalu pada awal 2021 juga kembali terjadi kejadian serupa. 

"Kejadian pertama, pelaku mencuri mesin cup sealer. Sedangkan kedua, pelaku mencuri tabung LPG sama seperti kejadian ketiga," katanya.

Kanitreskrim Polsek Lowokwaru Ipda Iqbal Roni mengatakan, hingga saat ini belum menerima laporan dari korban. Namun melalui Bhabinkamtibmas akan segera menyelidiki aksi pembobolan tersebut.(rex/agp)
 


BERITA TERKAIT