Bensin Tumpah, Rumah dan Mobil di Kedungkandang Hangus Terbakar | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Bensin Tumpah, Rumah dan Mobil di Kedungkandang Hangus Terbakar

  • 11-10-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :939
Bensin Tumpah, Rumah dan Mobil di Kedungkandang Hangus Terbakar Akibat bensin tumpah, mobil dan rumah di Jalan Kyai Sofyan Yusuf Kedungkandang, Kota Malang ludes terbakar.(ist)

Klikapa.com -Bensin tumpah, rumah dan mobil di Jalan Kyai Sofyan Yusuf Kedungkandang, Kota Malang, terbakar, Senin (11/10/2021). Tidak ada korban jiwa dalam insiden yang membakar rumah Dyta Putri Kristiani, 26.

Menurut informasi di lapangan, kebakaran itu terjadi sekitar pukul  08.40 WIB.  Berawal dari tumpahnya bensin dari mobil di garasi rumah.

Tidak begitu jelas dari mana bensin itu. Pemilik rumah tidak tahu bahwa bensin sudah tumpah dan memenuhi  lantai sekitar kompor gas. 

Api sendiri tidak diketahui secara pasti. Namun dugaan ada korsleting listrik yang kemdian mematik kebakaran.  Api pun dengan cepat merembet ke dalam rumah.

Saat itu juga pemilik rumah segera lari dan menyelamatkan diri. Sedangkan warga sekitar yang megetahui segera berupaya untuk memadamkan api dan menghubungi PMK Kota Malang. Warga sekitar juga melaporkan ini ke Babinsa, Bhabinkamtibmas setempat. 

Api segera dapat dipadamkan petugas pukul 10.30 WIB sebelu merambat lebih luas ke sekitar yang merupakan pemukiman padat.

Babinsa Kedungkandang, Sertu Sukandar dan Serda Heri langsung merapat ke lokasi bersama Polsek dan Damkar.

“Kami menerima laporan pukul 08.40 WIB, dan langsung merapat. Dan benar, memang terjadi kebakaran di lokasi tersebut,” kata Sukandar kepada Kabarmalang.com, Senin (11/10).

Dari sejumlah informasi di lapangan, mulanya kebakaran berawal dari tumpahnya bensin dari mobil di garasi rumah.

Tetapi, pemilik rumah tidak tahu bahwa bensin sudah tumpah. Kemudian, tumpahan ini mengenai kompor gas di sekitar mobil.

Sesaat kemudian, terdengar bunyi suara percikan kabel korslet yang berlanjut dengan munculnya kobaran api dari bawah mobil.

Api kemudian merambat ke dalam rumah dengan cepat. Karena, bensin sudah terlebih dahulu meluber di ruangan tersebut.

Alhasil,  kebakaran semakin hebat dan si jago merah tak hanya melalap mobil. Bagian dalam rumah juga menjadi sasaran amukan api.

Warga yang mengetahui kejadian ini, berupaya memadamkan api. Karena, rumah yang terbakar itu berada di tengah perkampungan padat penduduk.

Menurut Babinsa


BERITA TERKAIT