Pengakuan Pembalap Moto3 Usai Terlibat Kecelakaan Mengerikan di Sirkuit Austin | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Pengakuan Pembalap Moto3 Usai Terlibat Kecelakaan Mengerikan di Sirkuit Austin

  • 04-10-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :2112
Pengakuan Pembalap Moto3 Usai Terlibat Kecelakaan Mengerikan di Sirkuit Austin Insiden mengerikan yang dialami pembalap Moto3, Pedro Acosta (isert) di Sirkuit Austin, AS.(ist)

Klikapa.com -Ini pengkuan pembalap Moto3, Pedro Acosta yang terlibat dalam kecelakaan yang mengerikan saat gelaran Moto3 Amerika di Sirkuit Austin, Minggu (3/10/2021).

Acosta mengakui jika dirinya dan motor yang ditunggangi sampai terbang ketinggian enam meter ketika insiden kecelakaan fatal pada Moto3 itu.

Acosta salah satu pembalap yang jadi korban manuver Deniz Oncu. Acosta bersama Andrea Migno terpental ke udara setelah menabrak sepeda motor pembalap Indonesia Gresini, Jeremy Alcoba.

Alcoba sebelumnya jatuh karena manuver berbahaya yang dilakukan Oncu. Oncu memotong racing line Alcoba yang kemudian jatuh dan membuat motor yang ditungganginya ditabrak oleh Acosta dan Migno.

"Saya mengkalkulasi insiden itu membuat saya terbang sampai ketinggian enam meter dan terlempar 50 meter jauhnya. Saya juga menabrak pagar pembatas yang membuat saya berputar seperti gasing," ujar Acosta seperti dilansir dari AS.

"Saya merasakan sesuatu di punggung, tetapi saya bisa bergerak, di mana itu menenangkan hati saya," ia menambahkan.

Manuver berbahaya yang dilakukan oleh Oncu itu juga berujung sanksi dari pengawas lomba. Pembalap muda asal Turki itu dapat hukuman berat berupa larangan tampil di dua seri berikutnya setelah insiden yang terjadi di Sirkuit Austin.

Pembalap asal Turki itu pun dipastikan absen saat berlangsungnya Moto3 Emilia Romagna pada 24 Oktober dan MotoGP Algarve, 7 November mendatang.

Hukuman berat itu dijatuhkan karena pengawas pengawas balapan menilai Oncu bertanggung jawab atas kecelakaan hebat yang melibatkan banyak pembalap di Sirkuit Austin.
 


BERITA TERKAIT