PSIS Semarang Paksa Perebaya Menyerah 3-2 | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

PSIS Semarang Paksa Perebaya Menyerah 3-2

  • 03-10-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :2466
PSIS Semarang Paksa Perebaya Menyerah 3-2 Selebrasi pemain PSIS Semarang Brono Silva (kanan) usai mencetak gol ke gawang Persebaya. Laga pekan ek 6 itu berakhir 3-2 untuk PSIS Semarang. (ist)

Klikapa.com -Persebaya Surabaya dipaksa menyerah kalah oleh PSIS Semarang di pekan ke 6  liga 1 2021.  di laga itu berakhir 2-3 untuk kemenangan tim berjuluk Mahesa Juenar  di Stadion Wibawa Mukti, Minggu (3/10/2021) malam WIB. 

Tambahan tiga poin untuk Mahesa Jenara membuatnya naik ke peringkat dua  klasemen sementara dengan poin 12. Poin yang sama diraih oleh Bali United tapi PSIS unggul dari selisih gol. Sedangkan Persebaya harus puas tetap berada di posisi 12 dengan raihan 6 poin.

Lima gol yang tercipta di laga ini tidak dilesakkan pemain PSIS Semarang yakni Fandi Eko Utomo, Brono Silva dan Jonathan Cantillana. Sedangkan dua gol balasan Persebaya dari gol bunuh diri pemain PSIS Wallace Costa dan Johan Yoga Utama.

Membuka laga, Mahesa Jenar langsung menekan pertahanan  Persebaya.  Namun, solidnya pertahanan Persebaya membuat Jonathan Bruno silva Cs kesulitan untuk mencari ruang.

Gol baru tercipta menit 14 dari kaki Fandi Eko Utomo. Dia  melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti setelah bola muntah jatuh di kakinya. PSIS unggul 1-0.

Tak lama berselang, Laskar Mahesa Jenar mampu menggandakan keunggulan. Kali ini Bruno Silva  yang mencatatkan namanya di papar skor di 17 . Ia berhasil mengonversi bola muntah menjadi gol. PSIS unggul 2-0.

Tertinggal dua gol membuat Bajul Ijo kian meningkatkan serangan. Alhasil, Bajul Ijo mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 setelah pemain belakang PSIS Wallace Costa bunuh diri, salah mengantisipasi umpan silang Bruno Morreira.

Di sisa waktu babak pertama kedua tim terus meningkatkan tensi serangan. Namun hinga babak pertama usai kedudukan masih 1-2 untuk PSIS Semarang.

Usai jeda, skuat Aji Santoso langsung menampilkan permainan menekan. Bajul Ijo beberapa kali menyerang lewat sisi kanan yang dimotori oleh Taisei Marukawa. Sayang upaya mereka masih berujung kebuntuan. 

Sebaliknya Semarang anak asuhan Imran Nahumarury justru berhasil menambah keunggulan setelah wasit


BERITA TERKAIT