Kalahkan Barito Putra 2-3, Bhayangkara FC Kokoh di Puncak Klasemen | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Kalahkan Barito Putra 2-3, Bhayangkara FC Kokoh di Puncak Klasemen

  • 03-10-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :2532
Kalahkan Barito Putra 2-3, Bhayangkara FC Kokoh di Puncak Klasemen Bhayangkara FC kalahkah Barito Putra di pekan ke 6, dengan skor 3-2 dan sekaligus perkokoh posisinya di puncak klasemen sementara.(ist)

Klikapa.com - Bhayangkara FC memperkokoh sebagai pimpinan klasmen sementara setelah menghentikan perlawanan Barito Putera 3-2 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (3/10/2021), malam WIB. The Guardians sempat tertinggal dan akhirnya membalikkan menjadi kemenangan.

Dari hasil lagi ini Bhayangkara FC memperkokoh posisinya di puncak klasemen sementara dengan raihan 16 poin. Sementara Barito Putra tetap berada di zona merah dengan poin 4.

Laskar Antasari yang langsung menekan pertahanan Bhayangkara FC langung memperoleh hasil maksimal. Menit 12 Rafael Gomes de Olivera mendatatkan namanya di papan skor. 

Gol itu lewat skema dari Beni mengirim bola kepada Rafinha yang diselesaikan dengan baik lewat tendangan kaki kanan terukur. 

The Guardians segera merespon gol itu. Skuat Paul Munster bahkan bisa mendominasi penguasaan bola. Akan tetapi, upaya mereka untuk mencetak gol masih belum membuahkan hasil hingga turun minum.

Pada babak kedua, The Guardian  lebih mendominasi permainan. Upaya untuk membongkar solidnya lini pertahanan Laskar Antasari terus dilaukan.  Wahyu Subo Seto dan Dendy Sulistyawan pun dimasukkan untuk memberi daya gedor.

Hasilnya, dua menit berselang, Wahyu Subo Seto mengirim umpan manis kepada Renan Silva dan pemain asal Brasil itu mampu mengkonversikan menjadi gol di menit 56. Skor 1-1.

Menit ke 75, Ezechiel N'Douassel  berhasil menambah gol melalui eksekusi penalti. Empat menit setelah itu kembali N'Douassel menambah keunggulan bagi Bhayangkara. Menit ke 79, ia  menyelesaikan umpan pendek Putu Gede untuk membawa Bhayangkara unggul 3-1.

Namun skuat Djadjang Nurdjaman tetap tak patah arang dan terus mencari gol penyeimbang. Permainan terbuka tetap diterapkan.

Hasilnya, Luthfi Kamal menit 82,  mampu memperkecil selisi gol lewat tendangan terukurnya. Skor pun menjadi  3-2.

Namun skor itu akhirnya menjadi penutup laga karena diwaktu sisa tidak lagi ada tambahan gol dari kedua tim. 

Susunan pemain 
Barito Putera (3-4-3): A. Harlan, Dandi Maulana, Azamat Baimatov, Rifky Suryawan, Luthfi Kamal, Bayu


BERITA TERKAIT