Dua Gol Fortes, Arema FC Tembus Papan Atas | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Dua Gol Fortes, Arema FC Tembus Papan Atas

  • 03-10-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1344
Dua Gol Fortes, Arema FC Tembus Papan Atas Carlos Fortes (kanan) sumbang dua gola kala menghadapi Persela Lamongan di pekan ke 6 Liga 1. Laga ini Berakhir dengan skor 3-0 untuk Arema FC.(ist)

Klikapa.com -Arema FC mengamuk. Kalahkan Persela Lamongan di pekan ke 6 Liga 1 dengan skor telak 3-0 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu (3/10/2021). Carlos Fortes borong dua gol di laga ini.

Atas hasil laga ini Arema FC melompat ke urutan papan klasemen semtaran yakni di urutan 5 dengan koleksi 9 poin. Sedangkan Persela Lamongan merosot ke posisi 13 dengan koleksi angka 6.
 
Mengawali laga, Singo Edan justru mendapatkan ancaman terlebih dulu. Bomber Persela Ivan Carlos nyaris menjeblol gawang Arema FC lewat sundulannya di menit keempat.

Singo Edan pun segera membalas dengan gol Carlos Fortes menit ke ke-17. Gol ini terjadi berawal dari akselerasi Dendi Santoso dari sebalah kiri pertahanan Persela dan berhasil melakan comeback, Fortes yang sudah berada di mulut gawang tingga mencocor bola.

Unggu 1-0 membuat Singo Edan makin garang.  Menit ke-22, anak asuhan Eduarto Almeida ini menambah pundi-pundi golnya. Fortes kembali mencatatkan namanya di papak skor lewat tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti. Arema FC unggul 2-0.

Selang 12 menit kemudian, Arema kembali menjebol gawang Ravi Murdianto  lewat skema tendangan tendangan bebas. M Rafli yang menendang bola dari luar kotak penalti tak bisa dijangkau kiper. Arema unggul 3-0.

Tekanan Arema ke pertahanan diLaskar Joko Tingkir membuat pelatih Persela  Iwan Setiawan harus mengganti tiga pemain sekaligus termasuk kiper, Ravi Murdianto yang digantikan Dwi Kus pada menit ke-40. Skor 3-0 menjadi penutup babak pertama.

Usai jeda, Laskar Joko Tingkir berupaya untuk mengejar ketertinggalannya. Serangan pun kian intensif. Sedangakan Arema FC pun sehingga duel kian benarik karena dua tim jual beli serangan.

Menit ke-51, Singo Edan mendapat peluang melalui situasi bola mati yang dieksekusi Bagas Adi. Akan tetapi, bolanya mampu ditepis Dwi Kus.

Persela pun terus menggempur pertahanan Arema. Namun pertahanan Singo Edan yang cukup


BERITA TERKAIT