Keluar dari Tekanan, Arema FC Raih Kemenangan Pertama | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Keluar dari Tekanan, Arema FC Raih Kemenangan Pertama

  • 29-09-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1191
Keluar dari Tekanan, Arema FC Raih Kemenangan Pertama Carlos Fortes bukan kran golnya sekaligus akhiri puasa kemenangan Arema FC.(ist)

Klikapa.com -Arema FC menjawab tekanan. Menghadapi Persipura Jayapura, Singo Edan berhasil meraih kemenangan perdana di  pekan ke 5 Liga 1 dengan skor 1-0. Gol itu sekaligus jawaban Carlos Fortes yang dinilai tumpul.

Laga yang berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (299/09/2020). Raihan poin penuh itu, Arema FC memperbaiki posisinya di klasemen sementara di posisi 10 dengan raihan 6 poin. Sedangkan Persipura tetap urutan 15 dengan poin 4.

Di babak pertama, Arema cukup cerdik stretegi yang tidak langsung menekan. Meski begitu, Pasukan Eduardo Almeida ini mampu mengembangkan permainannya dengan baik. Peluang yang diciptakan pun cukup banyak.

Ketika laga baru berjalan tiga menit, Fortes justru mendapat peluang emas. Bermula dari penjaga gawang Persipura Fitrul Dwi yang menendang bola justru jatuh di kaki Fortes. Namun Sepakan fortes masih melambung di atas mistar.

Menit ke 7, Fortes membuka golnya lewat skemit di depan gawang Mutiara Hitam. Bermula dari tendangan bebas yang dilalukan Alfarizi, bola disambut Sergio Silva dan meluncur ke gawang Persipura.

Kiper Persipura mampu memblok bola itu tapi jatuhnya malah di dekat kaki Fortes dan segera menceploskan bola ke jaring gawang. Skor 1-0 untuk Arema.

Unggul satu gol, Singo Edan kian bersemangat. Dedik Setiawan bahkan memperoleh dua peluang pada menit 24.  Peluang pertama ketika Alfariizi mempu menusuk sisi kanan pertahanan dan mampu melakukan comebak, Dedik yang menyambut bola itu tenangannya melenceng.

Hanya sekiat detik, Dedik kembali memperoleh peluang. Namu lagi-lagi tendangannya melambung di atas mistar.

Menit 25, kembali Dedik Setiawan memperoleh peluang. Saat sudah berada di mulut gawang, dengan jumpingheder ia gagal menyambut bola dari tendangan bebas.

Persipura mampu merespon tekanan Arema FC. Lukas Masowen mampu melakukan tendagang  ke arah gawang namun arahnya masih melebar dari sasaran.

Bukan hanya Dedik yang gagal menambah gol. Kushedya Hari Yudo dan Dendi Santoso juga


BERITA TERKAIT