3 Ribu Warga Binaan Lapas Kelas 1A Lowokwaru Divaksin AZ | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

3 Ribu Warga Binaan Lapas Kelas 1A Lowokwaru Divaksin AZ

  • 28-09-2021 penulis : muhaimin
  • dibaca :2592
3 Ribu Warga Binaan Lapas Kelas 1A Lowokwaru Divaksin AZ Waga Binaan Lapas Lowokwaru, Kota Malang ketika menerima vaksinasi.(ist)

Klikapa.com -Peolres Malang Kota dan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Lowokwaru, Malang melakukan vaksinasi untuk Warga Binaan Pemasyarkatan (WBP). 
Ada 3.000 dosis yang telah divaksinkan mulai Selasa (28/9). 


Menurut Kapolresta Makota AKBP Budi Hermanto, pihaknya telah menyuplai sekitar 3.000 dosis vaksin untuk Lapas. Sebelumnya sudah menyalurkan sebanyak 500 dosis vaksin tahap satu dengan jenis vaksin AstraZenecca (AZ), pada 22 September lalu.


“Pekan ini kami tambah lagi sebanyak 800 dosis vaksin AZ dan akan dilaksanakan secara rutin di setiap pekan sampai alokasi dosis yang dibutuhkan tersalur sepenuhnya,” kata Buher sapaan akrabnya.

Selain itu, Buher mengaku tidak saja menyerahkan vaksin saja tetapi sekaligus menyediakan vaksinator dan tenaga kesehatan (Nakes) untuk proses vaksinasi. Total ada 20 personel dari Polresta Makota yang dikerahkan untuk ikut membantu percepatan vaksinasi di Lapas ini.


Terhitung sejak Selasa (28/9), sebanyak 1.300 dosis vaksin AZ telah didistribusikan ke Lapas Kelas I Malang. Vaksin tersebut disuplai dari Mabes Polri, Polda Jatim serta Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melalui Dinkes Kota Malang.


“Sejauh ini secara total sudah sampai 1.300 vaksin, masih tersisa 1.700 dosis yang sudah kami siapkan. Semoga target bisa terpenuhi dalam satu pekan ke depan. Dan untuk vaksinasi kedua, akan dijadwalkan dua bulan setelah suntikan dosis pertama," kata Buher.  


Sementara itu, Kepala Lapas Kelas IA Lowokwaru, RB. Danang Yudiawan menyampaikan terima kasih kepada Kapolresta Malang Kota yang telah berimpati dalam penangangan Covid-19 termasuk kepada WBP. 

“Mereka (WBP) merasa diperhatikan, karena bisa juga menerima vaksin. Semoga seluruh warga binaan kami segera mendapatkan vaksin seluruhnya. Sehingga mempercepat proses terbentuk nya kekebalan komunal di lingkungan Lapas,” pungkasnya. (rex/aim)
 


BERITA TERKAIT