Jatim Wilayah Terbanyak Klaster Covid-19 Ketika PTM | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Jatim Wilayah Terbanyak Klaster Covid-19 Ketika PTM

  • 23-09-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :3231
Jatim Wilayah Terbanyak Klaster Covid-19 Ketika PTM Jawa Timur menjadi wilayah terbanyak klaster Covid-19 saat sekolah dibuka pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.(ist)

Klikapa.com -Provinsi Jawa Timur (Jatim) menjadi daerah dengan klaster Covid-19 tertinggi di sekolah, sejak dilakukan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas. Hal itu berdasarkan temuan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Dari temuan 1.303 sekolah yang menjadi klaster Covid-19 selama PTM terbatas, sebanyak 165 sekolah di antaranya atau 2,77 persen berada di Jatim.

Kepala Dinas Pendidikan Jatim, Wahid Wahyudi membenarkan bahwa ada sejumlah temuan klaster Covid-19 di sekolah. Mayoritas terjadi di tingkat SD yang dikelola kabupaten/kota.

"Data klaster sekolah terhadap Covid-19 secara nasional dari Kemendikbudristek, jenjang SD 45,97 persen, PAUD 19,94 persen, dan SMP 19,07 persen," kata Wahid.

Sedangkan, di tingkat SMA, SMK dan SLB yang dikelola Pemprov Jatim, Wahid mengatakan pihaknya belum mendapatkan temuan klaster Covid-19.

"Laporan dari para Kacab Dindik se-Jatim untuk SMA, SMK, SLB di Jatim aman dari klaster Covid-19 sekolah," ujarnya.

Sekolah juga diminta tegas mengingatkan siswanya untuk segera pulang setelah PTM. Wahid mengatakan pihaknya beberapa kali mendapatkan laporan tentang siswa yang berkumpul selepas PTM.

"Untuk itu kami meminta agar kepala sekolah memberikan imbauan kepada siswa untuk langsung pulang setelah selesai PTM karena pada beberapa jam berikutnya ada PJJ, sehingga keberadaan siswa termonitor," katanya.(cnn)
 


BERITA TERKAIT