Terbang Layang Jatim Targetkan 2 Emas di PON XX Papua | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Terbang Layang Jatim Targetkan 2 Emas di PON XX Papua

Terbang Layang Jatim Targetkan 2 Emas di PON XX Papua Tim Terbang Layang Jatim saat tiba di Papua.(ist)

Klikapa.com - Tim Terbang Layang Jatim menargetkan dua emas di PON XX/2021 Papua. Para atlet terbang layang ini akan mulai lomba pada nomor ketepatan mendarat yang digelar di Lanud TNI AU, Mimika, Kamis (23/9) esok.


"Target tim terbang layang  Jatim merebut dua medali emas. Itu dari nomor ketepatan mendarat, baik putra maupun putri," kata Pelatih Tim Terbang Layang Jatim, Suwahyanto di Bandara Mozes Kilangin, Rabu (22/9/2021). 

Target dua emas itu menurutnya hal yang realistis. Itu mengaca dari ajang Pra PON lalu Jatim hanya mampu meraih medali perak. Ia optimis di PON XX Papua ini hasilnya akan lebih bagus, yakni merebut emas. 

"Lawan berat Jatim adalah DKI Jakarta dan Jabar. Tapi Jatim terus berlatih rutin, sedangkan DKI Jakarta dan Jabar tidak bisa berlatih. Sehingga saya optimis target itu akan tercapai," terangnya.

Namun Suwahyanto menceritakan banyaknya kendala yang dihadapi saat di Mimika. Pertama, venuenya belum selesai. Kedua, cuaca di Mimika dinilai tidak mendukung. Kadang pagi hujan kadang sampai sore. 

Ketiga, lali lintas penerbangan pesawat padat, apalagi dengan adanya PON. Sehingga, Tim Terbang Layang Jatim  kesulitan mengatur jadwal latihan dan sebagainya. 

"Tapi kita berusaha, sehingga mulai Selasa (21/9) kemarin kita sudah bisa mulai latihan," sambungnya.

Tidak hanya itu, jadwal lomba juga ada perubahan. Awalnya mulai pagi sampai sore, diubah hanya sore saja. Pihak Bandara Mozes Kilangin hanya mengizinkan sore. (van)   
 


BERITA TERKAIT