Team Pertamina Mandalika Incar Podium di 4 Seri Terakhir Moto2 | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Team Pertamina Mandalika Incar Podium di 4 Seri Terakhir Moto2

  • 21-09-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :762
Team Pertamina Mandalika Incar Podium di 4 Seri Terakhir Moto2 Team Pertamina Mandalika yang optimis untuk meraih podium di sisa gelaran Moto2 musim ini.(ist)

Klikapa.com -Pertamina Mandalika SAG Racing Team mengincar podium di empat seri tersisa pada balapan Moto2 2021 sampai akhir musim nanti.

"Moto2 2021 tinggal tersisa empat seri lagi. Kita harus tetap optimistis dan berharap bisa merasakan podium sebelum kompetisi berakhir," kata Presiden Pertamina Mandalika, Rapsel Ali dalam rilisnya kepada media, Selasa (21/9).

Menurut dia, empat balapan sisa itu adalah Moto2 Amerika Serikat, Moto2 Emilia Romagna, Moto2 Algarve, dan seri penutup Moto2 Valencia.

Saat balapan terakhir pekan kemarin di Moto2 San Marino, Minggu (19/9), Pertamina Mandalika mendapatkan tambahan lima poin. Menyusul  pembalapnya, Tom Luthi finis di urutan 11. Sedangkan pembalap lainnya, Bo Bendsneyder belum berhasil menambah poin setelah menempati urutan ke-25.

Ketika tampil di Sirkuit Misano, Tom Luthi sempat mencuri perhatian pada latihan bebas pertama, Jumat (17/9). Ia menempati posisi pertama dalam sesi yang berlangsung pada trek basah.

Sayangnya, Luthi tidak bisa mempertahankan posisinya di kualifikasi maupun saat balapan. Menurut pantauan Direktur Pertamina Mandalika, Kemal Nasution yang hadir langsung ke Misano, itu terjadi karena balapan berlangsung di trek kering.

"Luthi katakan ke saya, jika saja balapan hujan, ia yakin performa bisa lebih oke. Lihat bagaimana ia bisa jadi tercepat di FP1. Faktor pengalaman bermain di sini. Dia sangat pintar panaskan ban dalam kondisi trek basah. Kemampuan yang belum banyak pembalap lain ketahui," ujar Kemal.

"Sementara untuk Bo Bendsneyder, kondisi psikologis belum kembali seperti semula. Dia masih terpengaruh insiden kecelakaan di Aragon [balapan sebelumnya]," imbuhnya.

Hasil di Moto2 San Marino membuat Tom Luthi percaya diri menatap balapan seri berikutnya. Pembalap yang bakal pensiun di akhir musim ini pernah menang Moto2 Amerika Serikat pada 2019.

"Ayo tetap positif untuk balapan berikutnya di Amerika Serikat. Saya sangat bersemangat karena bisa balapan di sana lagi. Saya punya memori bagus. Terakhir kali balapan di Austin,


BERITA TERKAIT