Kejutan Liga 1. Mario Gomez Mundur dari Pesut Etam | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Kejutan Liga 1. Mario Gomez Mundur dari Pesut Etam

  • 16-09-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :903
Kejutan Liga 1. Mario Gomez Mundur dari Pesut Etam Pelatih asal Argentina mario Gomez mundur dari Borneo FC.(dok.bola)

Klikapa.com -Dikalahkan Persik Kediri di pekan ke 1 Liga 1, membuat pelatih Borneo FC Mario Gomez meradang. Ia bersama dua asistennya, Jorge Rodrigues dan Marcos Gonzales bahkan telah pamit kepada Pesut Etam.

Pelatih asal Argentina ini sebenarnya tidak samat terpuruk membewa timnya. Di pekan pertama, Borneo FC bisa melibas Persebaya Surabaya 3-1. Namun di pekan kedua Pesut Etam menyerah 0-1 dengan Macan Putih Perik Kediri.

Tak ada yang menyangka pasca laga melawan skuat Joko 'Gethuk' Susilo, Gomes pamit kepada ofisial  bersama Jorge Rodrigues selaku pelatih kiper dan Marcos Gonzales sebagai pelatih fisik. Itu terjadi pada 10 September 2021 lalu.

Posisi Borneo FC di klasemen sementara Liga 1 juga tidak terpuruk. Dari dua kali laga, sekali menang dan kalah, beradai di posisi lima. Borneo meraih poin 3 bersama lima tim lainnya. Yakni Persik Kediri, Persiraja, Persita, Persela dan Persebaya.

Namun Tim Pesut Etam baru mengumumkan pengunduran diri Mario Gomez pada Kamis (16/9/2021) atau sehari sebelum melakoni derbi papadaan. Pekan ketiga BRI Liga 1 , Borneo FC  bakal menghadapi Barito Putera.

"Borneo FC sangat menyayangkan sikap tidak profesional Mario Gomez, Jorge Rodrigues, dan Marcos Gonzales yang mengundurkan diri secara sepihak setelah kekalahan dari Persik," tulis Borneo FC dalam situs resminya.

"Ketiga pelatih asing ini mengumumkan pengunduran diri secara mendadak di hadapan seluruh pemain dan ofisial tim. Manajemen tidak mendapatkan alasan yang kuat atas pengunduran diri itu."

"Bahkan, klub sangat dirugikan atas tindakan ketiganya. Selain dampak pada aspek sepak bola karena kompetisi baru berjalan dua pekan, mereka juga masih memiliki kontrak yang seharusnya dihormati," lanjut narasi dalam pemberitaan Borneo FC.

"Tindakan ini sangat merugikan klub dan tentu melanggar kontrak yang sudah disepakati. Untuk itu, klub akan membawa hal ini ke FIFA DRC," jelas manajer Borneo FC, Farid Abubakar dinukil dari


BERITA TERKAIT