Dua Pekan Liga 1 Bergulir, PSSI Akui Banyak Keluhan Kinerja Wasit | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Dua Pekan Liga 1 Bergulir, PSSI Akui Banyak Keluhan Kinerja Wasit

  • 14-09-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :351
Dua Pekan Liga 1 Bergulir, PSSI Akui Banyak Keluhan Kinerja Wasit Pekan pertama Liga 1 pemain Arema FC Jayus Haryono mendapat kartu merah pada menit ke-3 saat laga melawan PSM Makassar. Jayus diganjar kartu merah oleh wasit Agus Arifin Fauzan dari Yogyakarta setelah melanggar Sutanto Tan.

Klikapa.com - Dua pekan Liga 1 2020/2021 digulirkan, Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, mengaku banyak mendapatkan keluhan terkait kinerja wasit.  PSSI pun disebutkan bergerak cepat melakukan evaluasi.

Menurut Iriawan, banyaknya keputusan kontroversial dalam dua pekan digelarnya Liga 1 2021/2022. Hal itu terjadi karena faktor kesalahan manusia karena para wasit sudah lama tidak bertugas.

Selain evaluasi, langkah tegas juga dilakukan PSSI dengan cara memberikan teguran dan peringatan. Upaya itu dilakukan agar kedepannya para wasit lebih hati-hati lagi dalam mengambil keputusan.

"Evaluasi juga kami lakukan termasuk tempo hari ada wasit yang memang situasi mungkin baru melaksanakan pekerjaan karena sudah lama tidak bertugas. Kaget sehingga ada human error," kata Iriawan tanpa merincikan kasusnya.

"Kami sudah investigasi. Tidak ada unsur kesengajaan. Kami berikan teguran dan peringatan semoga kedepannya tidak terjadi lagi," ucap Iriawan.

Minggu ini Liga 1 2021/2022  kembali akan menggeral laga di pekan ketiga. Sebanyak sembilan laga akan digelar rentang 17-19 September 2021 di sejumlah tempat.

Sementara itu Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, memberikan apresiasi terhadap penerapan disiplin protokol kesehatan dalam penyelenggaraan Liga 1 2021/2022.

Zainudin Amali mengaku puas dengan komitmen PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam disiplin protokol kesehatan demi lancarnya kompetisi musim ini.

Pernyataan Zainudin Amali ini menjadi sinyal kompetisi Liga 1 bisa terus bergulir pada masa pandemi Covid-19.  Zainudin berharap komitmen penegakkan disiplin prokes dari semua pihak yang terlibat tetap terjaga.

"Semua berjalan sesuai harapan kita. Saya harap kedisiplinan ini harus tetap terjaga," tegas Zainudin Amali.
 


BERITA TERKAIT