Brutal, Ketum PSSI Sebut Karier Bola Syaiful Indra Cahya dan Zulham Zamrun Tamat | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Brutal, Ketum PSSI Sebut Karier Bola Syaiful Indra Cahya dan Zulham Zamrun Tamat

  • 13-09-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :675
Brutal, Ketum PSSI Sebut Karier Bola Syaiful Indra Cahya dan Zulham Zamrun Tamat Syaiful Indra Cahya (kiri) dan Zulham Zamrun.(ist)

Klikapa.com -Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mereaksi keras atas permainan brutal pemain Syaiful Indra Cahya dan Zulham Zamrun pada laga uji coba. Menurut Iriawan, permainan kasar keduanya tak bisa ditoleransi.

Syaiful Indra Cahya dan Zulham Zamrun tampil sangat kasar menjurus untuk melukai saat membela AHHA PS Pati dalam laga uji coba melawan Persiraja Banda Aceh, Senin (6/9/2021). 

Pada laga itu Syaiful melayangkan tendangan kung-fu ke pemain lawan, sedangkan Zulham bermain kasar sehingga memicu keributan.

Iriawan memastikan, kedua pemain eks Sriwijaya FC dan PSM Makassar itu tak lagi menjadi bagian dari Timnas Indonesia. Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini juga memastikan keduanya mendapatkan sanksi keras dari timnya.

"Dia bukan pemain Timnas sekarang, dia 2008 dan 2017. Saat pertandingan bergulir, mereka tidak melapor," kata Iwan Bule.

"Kalau melapor ada perangkat pertandingan yang memonitor. Akan tetapi, kemarin sudah ada evaluasi yang jelas sampai sekarang 2 pemain itu sudah dikeluarkan AHHA PS Pati. Kami akan evaluasi karena itu oknum," tegasnya.

Iriawan mengaku kecewa dengan permainan kasar kedua pemain itu. Iriawan pun memastikan memastikan Syaiful Indra Cahya dan Zulham Zamrun karier di sepak bola sudah tamat. Namun, ia tidak menyebut spesifik karier di klub atau di Timnas Indonesia.

"Saya juga sangat kecewa sekali kok pemain seperti itu masih ada pada zaman sekarang. Saya pikir dua pemain itu kariernya selesai dan tidak akan mau main bola lagi," tegas Iriawan.

Sikap tak terpuji kedua pemain itu sampai menjadi berikta Media Spanyol, Marca. Dalam headline-nya, Marca menyebut tendangan yang dilayangkan Syaiful Indra Cahya sebagai tendangan pembunuhan.

Kapten AHHA PS Pati FC, Zulham Zamrun (tengah), mengejar pemain Persiraja Banda Aceh, Defri Rizki. (Tangkapan layar YouTube AHHA PS FC).

"Pertandingan persahabatan di Indonesia tidak selalu bersahabat. Tendangan pembunuhan pada tahun ini?" tulis judul berita video


BERITA TERKAIT