2 Hari Uji Coba Buka Jatim Park (JTP) 2 atau Secret Zoo Banyak Tolak Wisatawan karena Bawa Anak di Bawah 12 Tahun | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

2 Hari Uji Coba Buka Jatim Park (JTP) 2 atau Secret Zoo Banyak Tolak Wisatawan karena Bawa Anak di Bawah 12 Tahun

2 Hari Uji Coba Buka Jatim Park (JTP) 2 atau Secret Zoo Banyak Tolak Wisatawan karena Bawa Anak di Bawah 12 Tahun Wahana Wisata Jatim Park 2 di Kota Batu uji coba buka untuk umum. Tapi banyak menolak pengunjung karena membawa anak berisua di bawah 12 tahun.(ist)

Klikapa.com -Dua hari  sejak Sabtu (11/9) dan Minggu (12/9) tempat wisata di Kota Batu mulai uji coba. Namun, banyak pengunjung yang gagal masuk wahana wisata di Jatim Park (JTP) 2 atau Secret Zoo, karena membawa anak-anak berumur di bawah 12 tahun.


Hal itu salah satunya dialami Mahardika, asal Semarang. Pria 40 tahun ini datang bersama keluarganya. Namun mereka  tak lolos skrining. Itu karena ia membawa dua anaknya yang berusia kurang dari 12 tahun.  


"Saya bersama istri dan kedua anak saya. Saya berangkat pagi dari Semarang. Tapi setelah sampai harus kecewa karena aturannya anak di bawah 12 tahun tak boleh masuk ke tempat wisata. Meskipun saya dan istri saya sudah vaksinasi dosis pertama," kata Dika sapaan akrabnya, Minggu (12/9).


Guest Relation Officer Jatim Park 2 Edo Mayranda Hardi Pratama mengatakan selama dua hari JTP 2 open trial, sudah banyak wisatawan yang datang. Bukan hanya dari Malang Raya saja, tapi juga dari wilayah di luar Jawa Timur. 


"Tapi regulasi yang menjadi kendala, yakni anak di bawah 12 tahun tidak boleh masuk membuat banyak wisatawan,  hampir 60-70 persen tidak boleh masuk," bebernya.

Ia mencatat hari pertama uji coba Sabtu (11/9) lalu terdapat 130 pengunjung. Sedangkan i kedua Minggu (12/9) hingga pukul 13.00 WIB mencatat ada sekitar 100 pengunjung yang boleh masuk. 

Sedangkan Ketua PHRI Kota Batu Sujud Hariadi menambahkan tempat wisata di Kota Batu yang telah mendapatkan ID dan QR barcode dari Kemenkes untuk operasional aplikasi PeduliLindungi yakni JTP 2 dan Selecta. Namun hingga kemarin yang beroperasi baru JTP 2. 

Sujud Hariadi yang juga Dirut Selecta, meyebut pihaknya belum bisa membuka tempat wisata yang dikelolanya karena Selecta memiliki atraksi utama wahana air, wahana permainan dan taman bunga. Ini berbeda dengan JTP 2 yang atraksi utamanya


BERITA TERKAIT