Diguyur Hujan Yang Cukup Lama, Atap Balai RW 04 Pandanwangi Ambruk | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Diguyur Hujan Yang Cukup Lama, Atap Balai RW 04 Pandanwangi Ambruk

  • 12-09-2021 penulis : muhaimin
  • dibaca :465
Diguyur Hujan Yang Cukup Lama, Atap Balai RW 04 Pandanwangi Ambruk Diguyur hujan yang cukup lama, atap Balai RW 04 Kelurahan Pandanwangi, Kota Malang ambruk.(ist)

Klikapa.com -Hujan yang cukup lama sejak Sabtu (11/9) hingga Minggu (12/9) membuat atap bangunan Balai RW 04, Kelurahan Pandanwangi, Blimbing, ambruk. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ambruknya atap bangunan di Jalan Batu Amaril No. 1, Malang itu. 


Ketua RW 04 Kelurahan Pandanwangi Ridwan mengaku mendapat lapran dari seorang guru tari. Runtuhnya atap itu terjadi sekitar pukul 07.00 pagi. 

"Langsung ambrol atap bangunannya. Suaranya itu kedengaran oleh guru tari tadi dan langsung disampaikan ke warga," kata Ridwan. 


Dia pun bersama warga segera membersihkan reruntuhan atap Balai RW bersama warga. Termasuk mengecek barang-barang serta berkas yang ada di bangunan itu. Selama ini gedung iitu juga difungsikan sebagai kantor administrasi RW setempat. 


"Mungkin karena bangunanya juga sudah cukup lama. Bangunan ini sudah dibangun sejak 1989," ujarnya. 


Selain faktor kebutuhan pemugaran, faktor cuaca diduga mendominasi penyebab runtuhnya atap balai RW itu. Karena hujan mengguyur sejak Sabtu, (11/9) siang hingga Minggu, (12/9) dini hari. 

Dia memperkirakan kerugiannya akibat itu sekitar Rp 100 juta. "Kami masih akan komunikasikan dengan warga dan tokoh masyarakat. Terkait dana untuk perbaikannya. Kami juga sudah melaporkan ke Kelurhan,'' katanya. (rex/aim)
 


BERITA TERKAIT