Empat Hari Pascaoperasi Tangan, Raul Fernandez Juarai Moto2 Aragon | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Empat Hari Pascaoperasi Tangan, Raul Fernandez Juarai Moto2 Aragon

  • 12-09-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :534
Empat Hari Pascaoperasi Tangan, Raul Fernandez Juarai Moto2 Aragon Raul Fernandez menang di Moto2 Aragon 2021.(dok.reuters)

Klikapa.com -Tampil impresif hampir sepanjang race, pembalap Raul Fernandez meraih kemenangan di Moto2 Aragon 2021, Minggu (12/9/2021). Kemenangan itu seolah menjadi puncak  setelah empat hari usai operasi karena retak tulang tangan kanan. 

Fernandez mengalahkan rekan setimnya di KTM, Remy Gardner.

Gardner sendiri sempat mengalami kesulitan sejak awal balapan meski start dari pole. Pembalap asal Australia itu disalip Sam Lowes di tikungan pertama dan kemudian disalip Raul Fernandez.

Beberapa kesalahan dia tiga lap awal membuat Gardner sempat turun ke posisi empat. Di lap yang sama Fernandez sukses menyalip Lowes untuk memimpin balapan.

Memasuki lap keenam, Fernandez dan Lowes sudah menjauh dari pembalap di belakangnya dengan keunggulan lebih dari dua detik. Fernandez secara perlahan juga menjauh dari kejaran Lowes hingga 0,8 detik.

Nasib sial dialami Marco Bezzecchi di lap sepuluh. Pembalap VR46 itu terjatuh di tikungan delapan lap sepuluh saat bersaing memperebutkan posisi ketiga.

Fernandez bisa bernapas lega pada lap ke-13 ketika Lowes terjatuh di tikungan tujuh. Kecelakaan Lowes membuat Fernandez semakin di atas angin untuk meraih kemenangan di Moto2 Aragon 2021. Pasalnya Fernandez menjadi unggul 6 detik atas Gardner di lap ke-13.

Fernandez semakin tidak tertahan saat balapan menyisakan tiga lap. Pembalap asal Spanyol itu sudah unggul hingga lebih dari 8 detik atas Gardner.

Fernandez yang mengalami cedera saat menjalani latihan akhir pekan lalu akhirnya menang Moto2 Aragon 2021 dengan mengalahkan Gardner. Podium ketiga menjadi milik Augusto Fernandez.

Hasil ini membuat Fernandez memangkas sedikit jarak dengan Gardner di puncak klasemen. Gardner mengoleksi 251 poin, unggul 39 poin atas Fernandez. 

Live streaming MotoGP Aragon 2021 bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com dengan mengklik tautan ini. Siaran langsung balapan akan disiarkan Trans7.

Hasil Moto2 Aragon 2021
1. R. FERNANDEZ 39 menit 49,990 detik
2. R. GARDNER +5.408 detik
3. A. FERNANDEZ +6.824 detik
4. J.


BERITA TERKAIT