Fisik Ok, Sergio Silva Siap Hadang Pemain Bhayangkara | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Fisik Ok, Sergio Silva Siap Hadang Pemain Bhayangkara

Fisik Ok, Sergio Silva Siap Hadang Pemain Bhayangkara Palang pintu Arema Sergio Silva yang sempat diturunkan di babak kedua saat Arema menahan imbang 1-1 PSM di pekan pertama Liga 1.(ist)

Klikapa.com - Peluang bek asal Portugal Sergio Silva tampil sejak menit pertama melawan Bhayangkara FC, Minggu (12/9) cukup besar. Dia sudah menjalani debut pertama pekan lalu. Kini kondisi fisiknya hampir 100 persen dan siap tampil dari awal pertandingan.

Asisten Dokter Arema FC Syech Alfin Abdillah mengatakan, Sergio Silva sudah lebih siap di pekan kedua ini. 

"Ya memang belum 100 persen. Tapi kalau turun dari awal tidak masalah," katanya, Jumat (10/9/2021).

Menurutnya, fisik sang pemain terus meningkat. Ia melihat dari games ketika melawan PSM Makassar pekan lalu, ditambah dengan saat latihan.

"Tugasnya pekan ini memang untuk memantau fisik Sergio. Dia disiapkan turun dari awal karena faktor kebutuhan tim," sebutnya.

Alfin menyampaikan, setelah dua minggu berlatih bersama, kondisi sang pemain mulai meningkat. Hal ini jelas berbeda dengan pekan lalu, ketika Eduardo Almeida sempat menyimpannya karena Sergio baru berlatih kurang dari sepekan.

"Memang tidak ada menu peningkatan latihan fisik. Tapi melalui games saat latihan, dia mulai beradaptasi," tambahnya.

Selain fisik, Sergio juga mulai menyatu dengan pemain lainnya. Komunikasi mulai terbentuk sekalipun harus berkomunikasi dengan bahasa Inggris.

"Tapi dia tertolong dengan pemain-pemain Portugal, juga pelatih. Kalau fisik, dia sudah ready tampil sejak awal," pungkas Alfin. (ley)
 


BERITA TERKAIT