Lawan Bhayangkara FC, Arema Ubah Starting Eleven | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Lawan Bhayangkara FC, Arema Ubah Starting Eleven

Lawan Bhayangkara FC, Arema Ubah Starting Eleven Arema FC mantapkan persiapan hadapi Bhayangkara FC.(ist)

Klikapa.com -Arema FC memantapkan skuatnya untuk menghadapi Bhayangkara FC di laga kedua Liga 1 2021. Starting eleven anak asuhan Eduardo Almeida pun bakal berubah.

Tim berjuluk Singo Edan ini dipastikan bakan menghadapi Bhayangkara FC, Minggu (12/9/2021).

 Salah perubahan posisi pemain adalah di lini tengah yang tak bisa memainkan gelandang Jayus Hariono usai dikartu merah di laga perdana lalu. Untuk melapis posisi itu, Arema FC bakal mengembalikan gelandang asal Jepang Renshi Yamaguchi ke posisi aslinya.

Ketika melawan PSM Makassar, Minggu (5/12) lalu, Renshi bermain sebagai stoper di babak pertama. Dia berduet dengan Bagas Adi Nugroho, karena pelatih Eduardo Almeida masih menyimpan Sergio Silva. 

Namun, kondisi berubah usai kartu merah Jayus Hariono. Di babak pertama Renshi tetap di posisi stoper. Akan tetapi kala babak kedua, untuk mengimbangi mobilitas PSM di lini tengah, Eduardo memasukkan Sergio dengan menarik Dedik Setiawan.

Renshi pun berduet dengan Hanif  Sjahbandi. Meskipun kalah pemain, namun strategi tersebut terbukti mujarab meredam lawan.

"Renshi ketika bermain di posisinya, permainan Arema lebih kuat dan stabil," kata General Manager Arema FC Ruddy Widodo.

Menurutnya, Renshi menunjukkan kelasnya sebagai pemain asing ketika berada di posisi aslinya dengan covering daerah yang bagus dan pergerakan yang efisien. Apalagi, dengan siapnya Sergio Silva, dipastikan lini belakang Arema FC tak perlu lagi khawatir kekurangan pemain.

Ruddy mengakui, tidak khawatir dengan persiapan atau pemilihan pemain di laga selanjutnya. Dia sudah melihat pelatih jeli mengatur strategi, termasuk dalam hal subtitution pemain.

Selain Renshi, sekalipun nantinya tanpa Jayus, Arema FC masih memiliki opsi Dave Mustaine dan gelandang muda Iqbal Faiz juga bisa dijajal.

"Tapi pelatih yang sekarang ini untuk susunan pemain kadang juga susah diketahui," tandas dia. (ley)
 


BERITA TERKAIT