DAri Opersi Yustisi Prokes, Polisi Tangkap pengedar Pil Koplo Pagelaran | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

DAri Opersi Yustisi Prokes, Polisi Tangkap pengedar Pil Koplo Pagelaran

DAri Opersi Yustisi Prokes, Polisi Tangkap pengedar Pil Koplo Pagelaran Tersangka pengedar pil koplo Pangelaran yang ditangkap berikut barang buktinya.(ist)

Klikapa.com -Pengeger pil koplo dobel L kembali ditangkap jajaran Polres Malang. Kali ini Polsek Pagelaran yang berhasil meringkus tersangkanya yakni Yoga Putra Sagala, 33,warga Jalan Sultan Agung Desa/Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang. 

Tersangka disergap di rumahnya, akhir pekan kemarin. Selain menangkap pelaku, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya, HP untuk transaksi, 89 tik pil dobel L serta uang tunai hasil penjualan sebesar Rp 42 ribu. 

“Semua barang bukti tersebut kami temukan di dalam tas selempang milik tersangka,” ujar Kapolsek Pagelaran Iptu Sugik Hernawan, Selasa (7/9/2021). 


Penangkapan tersangka menurutnya bermula saat petugas melaksanakan giat Operasi Yustisi di simpang empat Masjid Sunan Ampel Desa Pagelaran, sore hari. 


Ketika itu petugas menghentikan dua pengendara motor yang berboncengan tidak memakai masker. Petugas yang curiga dengan gerak-geriknya, lantas memeriksa dan menggeledahnya. Akhirnya ditemukan satu tik pil koplo dobel L. 


Keduanya lalu digelandang ke Mapolsek Pagelaran. Setelah diinterogasi, mereka mengaku mendapat pil koplo dari tersangka Yoga Putra. Polisi pun segera memburu tersangka. Sedangkan kedua pembawa pil koplo itu hanya diperiksa sebatas saksi.

Akibat perbuatannya itu, tersangka dijerat dengan pasal 196 sub pasal 197 Undang-undang RI nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan. Ancaman hukumannya 12 tahun kurungan penjara.(agp) 
 


BERITA TERKAIT