Pemkot Malang Tergetkan 45 Ribu Siswa Rampung Vaksinasi September Ini | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Pemkot Malang Tergetkan 45 Ribu Siswa Rampung Vaksinasi September Ini

  • 07-09-2021 penulis : muhaimin
  • dibaca :981
Pemkot Malang Tergetkan 45 Ribu Siswa Rampung Vaksinasi September Ini Pemkot Malang tergetkan 45 ribu pelajar September ini rampung vaksinasi.(ist)

Klikapa.com - Seiring telah diberlakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Pemerintah Kota Malang ngebut melakukan percepatan vaksinasi bagi pelajar.  Ditargetkan bulan September ini khususnya pelajar sudah rampung divaksin. 


Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, Husnul Muarif mengatakan, vaksinasi pelajar saat ini telah terkoordinir sesuai jenjang satuan pendidikannya. Untuk satuan pendidikan di bawah naungan Pemkot, saat ini vaksinasi dipusatkan di Polkesma. 

 
Sementara untuk satuan pendidikan yang berada di bawah naungan Pemerintah Provinsi, yakni tingkat SMA/SMK akan diajukan ke Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur. 


“Kalau pelajar itu kan ada di sentra vaksinasi. Untuk jenjang SD-SMP sudah dikoordinir di Polkesma. Kemudian untuk tingkat SMA dan pondok pesantren ada di Unisma. Pengajuan vaksinasi (untuk SMA) itu menyampaikan kuota sasarannya, lalu nanti kita yang akan mengajukan ke provinsi. Pelaksanaannya ada di Unisma,” jelasnya. 


Sementara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang Suwarjana mengatakan pihaknya terus melakukan percepatan vaksinasi. Tentunya bagi pelajar diatas usia 12 tahun. 


Hingga saat ini, dari sekitar 45 ribu siswa yang berusia diatas 12 tahun, sudah tervaksin slebih dari 10 ribuan siswa.


"Yang jelas target kami semua September ini siswa SD diatas umur 12 tahun dan SMP/MTS semua sudah tervaksin. Kami juga tidak mau gegabah misal satu hari 10 ribu (yang divaksin), maka kami jadwal satu hari 2.500 saja di Polkesma," tegasnya. 


Meski begitu, Suwarjana menegaskan vaksinasi itu bukan syarat mutlak untuk melaksanakan PTM. Vaksinasi menurutnya digeber sepenuhnya untuk mempercepat kesehatan kelompok.


Sementara untuk guru maupun tenaga pendidikan baik dari jenjang PAUD hingga SMP, Suwarjana menyebutkan seluruhnya telah menerima vaksin lengkap. 


“Seluruh guru di Kota Malang ini Alhamdulillah seluruhnya sudah divaksin semua. Malahan sudah sejak awal awal dulu itu sudah tervaksin semua,” tegasnya. (ian)
 


BERITA TERKAIT