Polres Malang Kota Matangkan Rencana Ganjil Genap | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Polres Malang Kota Matangkan Rencana Ganjil Genap

  • 07-09-2021 penulis : muhaimin
  • dibaca :1104
Polres Malang Kota Matangkan Rencana Ganjil Genap Ilustrasi kurangi kepadatan lalu lintas, Kota Malang wacanakan penerapan ganjil genap kendaraan.(ist)

Klikapa.com -Polres Kota Malang terus mematankan rencana penerapan ganjil genap kendaraan. Itu dilakukan setelah muncul wacana itu untuk membatasi jumlah kendaraan di jalanan setiap harinya.

"Memang sangat mungkin diterapkan (ganjil genap) di Kota Malang, karena ini tujuannya untuk membatasi mobilitas masyarakat," kata Kapolresta Makota AKBP Budi Hermanto, Selasa (7/9/2021).


Buher sapaan akrabnya menyampaikan, pihaknya akan mengundang para pelaku ekonomi, akademisi, dan pelaku pariwisata. Itu dilakukan agar aturan ganji genap itu jika benar diterapkan sesuai dengan kondisi di lapangan. 


"Harapannya kami bisa mulai mengurangi penyekatan, karena petugasnya juga kami perhatikan. Mereka (jika penyekatan) petugas harus bertemu dan berinteraksi dengan banyak orang. Ini yang kami coba kurangi agar bisa menekan angka penularannya," ujarnya. 


Buher juga menyebutkan pelaksanaan penerapan sistem ganjil genap belum tentu bisa cepat. Karena  masih perlu kajian mendalam hingga peraturannya dimatangkan lebih dulu.


"Untuk waktunya tentunya kami masih siapkan dulu, karena untuk membuat Perwali ini tidak bisa satu atau dua hari. Jadi kami masih kaji bersama dengan beberapa pihak tadi," pungnya dia. (rex/aim)
 


BERITA TERKAIT