Covid-19 Turun Terus, Bupati Malang Sebut Wilayahnya segera Zona Hijau | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Covid-19 Turun Terus, Bupati Malang Sebut Wilayahnya segera Zona Hijau

  • 31-08-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :717
Covid-19 Turun Terus, Bupati Malang Sebut Wilayahnya segera Zona Hijau Bupati Malang HM Sanusi

Klikapa.com -Bupati Malang HM Sanusi mengklaim kasus Covid-19 di wilayahnya terus menurun. Begitu juga dengan warga yang melakukan isolasi mandiri setiap harinya juga menurun.

"Setiap hari Isoman terus menurun. sekarang yang di Isoman tinggal 92 orang. Dalam tiga hari diharapkan tidak ada Isoman lagi," katanya kepada wartawan, Selasa (31/8/2021).

Sanusi menyebutkan, jumlah kenaikan kasus Covid-19 juga semakin sedikit.  Trennya terus menurun.

"Yang terkonfirmasi tinggal 500. Dalam Minggu ini mudah-mudahan tidak tambah lagi," katanya.

Sementara pantauan Satgas Covid-19 setempat,  kasus positif memang terus menurun. Kabupaten Malang yang masuk dalam wilayah aglomerasi Malang Raya, kini berada di zona oranye dan PPKMnya turun ke level 3.

"Sudah banyak desa desa maupun Kecamatan yang (angka) Covid-19 tinggal dua, tinggal tiga," terang mantan Anggota DPRD Kabupaten Malang ini.

Meski begitu Sanusi tetap mengimbau warganya tetap mentaati protokol kesehatan ketat dan menerapkan pola hidup 5M supaya tidak terjangkit virus Covid-19.

"Kunci agar tidak terjangkit virus Covid-19 selain vaksin adalah menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak," ucapnya optimis dalam tiga hari mendatang dapat nihil Isoter, sehingga wilayahnya dapat hijau kembali.
 


BERITA TERKAIT