750 Sopir Bus dan Masyarakat Terminal Arjosari Divaksin Covid-19 | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

750 Sopir Bus dan Masyarakat Terminal Arjosari Divaksin Covid-19

  • 29-08-2021 penulis : muhaimin
  • dibaca :1422
750 Sopir Bus dan Masyarakat Terminal Arjosari Divaksin Covid-19 Vaksinasi yang dilakukan di Terminal Arjosari, Kota Malang, Minggu (29/8/2021).

Klikapa.com -Sedikitnya 750 orang sopir angkutan umum, kru dan masyarakat mengukuti vaksinasi Covid-19 di Terminal Arjosari Minggu (29/8/2021). Vaksinasi ini merupakan program dari Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Republik Indonesia.


Berdasarkan data Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Arjosari Malang, setidaknya ada 350 sopir dan kru bus di Kota Malang yang mengikuti vaksinasi itu. Meski begitu, vaksinasi kali ini disediakan sebanyak 750 dosis sehingga masyarakat umum juga bisa mengikuti. 


"Kita mengundang PO - PO (Perusahaan Otobus) itu untuk mendaftarkan diri by name by adrees dan by NIK. Karena jumlahnya kurang, akhirnya kita juga mengajak masyarakat sekitar, termasuk rekan-rekan kita. Jadi kru bus sekitar 350 dan sisanya masyarakat sini, kios, loket, asongan, sisanya lagi masyarakat di luar terminal," terang Koorsatpel Terminal Tipe A Arjosari, Hadi Supeno. 


Vaksinasi ini dilakukan stelah beberapa kali tertunda karena faktor teknis. Namun pelaksanaannya dibagi menjadi lima hari hingga besok. Di hari pertama, Jumat lalu dilakukan vaksinasi sebanyak 50 dosis, Sabtu dilanjutkan 200 dosis  dan Minggu kemarin 200 dosis, Senin esok 200 dosis lagi dan dan 100 dosis sisanya Selasa.


"Ini kita juga bekerjasama dengan Dinkes Kota Malang. Sehingga vaksin itu kita diberikan dua dosis jadi 1.500. Jenis vaksin Sinovac dan pendaftaran sudah sejak lama jadi untuk kuota sudah tutup kemarin," sebutnya. 


Sementara itu, Ka-sub Koordinator Pengawasan Operasional, Direktorat Lalu Lintas Jalan,  Taofan Andriana yang ikut menyaksikan kegiatan vaksinasi itu menyebut Terminal Arjosari menjadi terminal kedua yang telah menggelar vaksinasi di Jawa Timur. 


"Hampir di seluruh simpul transportasi memang sudah. Jawa Timur yang ikut program vaksinasi ada empat, Surabaya, Tulungagung, Ngawi dan Arjosari. Kalau untuk Jawa Timur yang sudah ada dua, Terminal Tulungagung dan Terminal Arjosari ini," tandasnya. (ian/aim)
 


BERITA TERKAIT