Malang Gencarkan Pemindahan Pasien Covid-19 Isoman ke Isoter | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Malang Gencarkan Pemindahan Pasien Covid-19 Isoman ke Isoter

  • 22-08-2021 penulis : muhaimin
  • dibaca :1797
Malang Gencarkan Pemindahan Pasien Covid-19 Isoman ke Isoter Petugas TNI/Polri kian gencar memindahkan pasien Covid-19 yang sedang isoman ke isoter.(ist)

Klikapa.com -Pemindahan pasien Covid-19 dari tempat isolasi mandiri (isoman) ke tempat isolasi tersentral (isoter) terus digalakkan oleh tim Covid Hunter Kota Malang. Tercatat setidaknya sudah ada 41 orang pasien Covid-19 dari wilayah Kecamatan Blimbing yang dijembut dan dipindahkan.  


Plh. Kapolsekta Blimbing AKP Suparno mengatakan, peminndahan itu telah dilakukan secara bertahab. Pemindahan telah dilakukan sejak 16 Agustus lalu. Pemindahan pasien itu juga harus memperhatikan kondisi pasien. 


menjelaskan, pemindahan ini memang dilakukan secara bertahap. Serta harus berdasarkan pertimbangan kondisi pasien dan perawat pasien. 


"Tidak mudah memindahkan pasien isoman ke isoter. Banyak pertimbangannya, oleh karena itu harus berdasarkan asesmen dari Puskesmas setempat," tuturnya, Minggu  (22/8).  


"Kami harus test dan track dari Puskesmas dulu. Dari pertimbangan dan persetujuan Puskesmas dan keluarga, baru bisa kami pindahkan," lanjut mantan Kanit Binmas Polsekta Sukun itu. 


Suparno merinci pemindahan pasien isoman itu dilakukan pada tanggal 16-17 Agustus ada 16 orang. Pada 18 Agustus ada empat orang, pada tanggal 19 Agustus, ada delapan orang dan tanggal 20-22 Agustus ada 13 orang. 


Terpisah, Komandan Kodim 0833/Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona mengaku juga sudah menginstruksikan ke masing-masing Koramil  untuk melakukan percepatan pemindagan pasien Covid 19 isoman ke Isoter. 


"Sudah kami arahkan untuk koordinasi terkait pemindahan, sesuai kondisi pasien. Pada Sabtu-Minggu kemarin total ada 28 pasien berhasil kami pindahkan, dari seluruh wilayah kecamatan di Kota Malang," jelasnya. 


Ia menyampaikan dari 28 pasien yang dipindahkan, 13 diantaranya ditujukan ke RS Lapangan Ijen Boulevard. Untuk sisanya dipindahkan menuju Safe House Kantor BPSDM Jalan Kawi Kota Malang. 

"Percepatan ini tetap target utama adalah kesembuhan pasien, dan pencegahan penularan kepada orang terdekat. Sehingga meskipun ada target, tetap kami bekerja sesuai kondisi di lapangan dengan tetap humanis," tutupnya. (rex/aim)
 


BERITA TERKAIT