Pertamina Berikan Diskon Rp300/ Liter untuk Pembelian Pertamax, dan Dexlite | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Pertamina Berikan Diskon Rp300/ Liter untuk Pembelian Pertamax, dan Dexlite

  • 20-08-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1104
Pertamina Berikan Diskon Rp300/ Liter untuk Pembelian Pertamax, dan Dexlite ilustrasi.(ist)

Klikapa.com -Diskon sebesar Rp300 per liter diberikan  PT Pertamina (Persero) kepada pembeli bahan bakar minyak (BBM) ramah lingkungan, seperti Pertamax, dan Dexlite. Namun diskon itu hanya diberikan lewat pebelian dengan aplikasi MyPertamina.

Menurut Unit Manager Communicaton, Relations & CSR Pertamina Marketing Regional Jatimbalinus Deden Mochammad Idhani, diskon ini diberikan untuk pembelian Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex tanpa batas maksimal. Diskon berlaku sejak 16 Agustus hingga 31 Agustus 2021.

"Promo ini sekaligus bentuk edukasi kepada konsumen bahwa penggunaan BBM yang berkualitas dan ramah lingkungan menjadikan udara di sekitar menjadi lebih bersih dan baik," kata Deden seperti dilansir antara, Kamis (19/8/2021).

Menurut dia,  Pertamina melalui Marketing Region Jatimbalinus juga memastikan spesifikasi BBM yang ada di SPBU telah memenuhi standar yang ditetapkan. Hal ini agar konsumen mendapatkan BBM berkualitas.

"Produk Pertamina seperti Pertamax dan Pertamax Turbo masing-masing memiliki angka okotan 92 dan 95 telah memenuhi standar emisi gas buang," terang Deden.

Ia menjelaskan BBM yang memiliki kandungan oktan tinggi berarti lebih ramah lingkungan. Dengan kata lain, jumlah emisi dalam BBM tersebut lebih rendah.

Selain itu, BBM dengan oktan yang tinggi juga membuat pembakaran di ruang mesin nantinya lebih sempurna. Dengan begitu, pemakaian bahan bakar menjadi lebih irit.

Deden menambahkan pihaknya memproyeksi konsumsi BBM di wilayah Jawa Timur turun sekitar 20 persen-25 persen selama penerapan PPKM dibandingkan dengan konsumsi saat situasi normal.

Pada kondisi normal, konsumsi harian BBM masyarakat Jawa Timur sebanyak 3.130 KL atau 3,1 juta liter per hari.
 


BERITA TERKAIT