Dilaporkan Bunuh Diri Ternyata Dibunuh Suaminya | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Dilaporkan Bunuh Diri Ternyata Dibunuh Suaminya

  • 11-08-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :2199
Dilaporkan Bunuh Diri Ternyata Dibunuh Suaminya Tersangka Ainun Nofi Hafiful Huda (tengah) ketika digelandang petugas.(ist)

Klikapa.com -Seorang istri dilaporkan meninggal karena bunuh diri, diungkap Satreskrim Polres Kediri, Jatim. Wanita malang itu dibunuh oleh suaminya.

Menurut Kapolres Kediri, AKBP Lukman Cahyono, kasus ini kini sedang ditanganinya. Sang suami juga sudah ditangkap dan kini sedang menjalani pemeriksaan. 

Peristiwa itu dilaporkan pada Senin malam. Korban dilaporkan ditemukan tewas di dapur rumah saudara korban di Dusun Krajan Kidul, Desa Wonojoyo, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri sekitar pukul 23.30 WIB, Senin (9/8/2021).

Namun setelah melakukan penyelidikan ternyata polisi menemukan sejumlah kejanggalan terhadap jasad korban dan TKP. 

"Tersangka adalah suami dari korban. Setelah membunuh istrinya, dia membuat laporan palsu bahwa istrinya ini bunuh diri," kata Lukman, saat merilis kasusnya, Rabu (11/8/2021).

Menurutnya. tersangka adalah Ainun Nofi Hafiful Huda, 29. Sementara istrinya Eka Rini, 29. Mereka adalah warga Rusunawa Blok A, Kelurahan Dandangan, Kota Kediri.

Lukman menyebutkan, saat membuat laporan palsu, tersangka ditemani keluarga korban dan kepala dusun setempat. Setelah itu, tersangka dengan santainya mengantar jenazah istrinya ke rumah sakit.

Namun, Kasatreskrim Polres Kediri, AKP Rizkika Atmadha dan timnya menemukan kejanggalan saat melakukan olah TKP dan identifikasi korban.

"Keluarga korban tidak mempercayai keterangan suaminya dan melaporkan ke polisi. Kami akhirnya melakukan autopsi di Rumah Sakit Bhayangkara," sambung Rizkika.

Kejanggalan yang ditemukan petugas, salah satunya adalah luka pada tubuh korban.

"Ada beberapa luka sayatan akibat benda tajam di kedua pergelangan tangan, di dada dan perut, luka memar di leher dan dada, serta luka terbuka cukup dalam di bagian pangkal paha kaki sebelah kanan," papar Alumni Akpol Tahun 2013 itu.

Dari situlah, lanjut Rizkika pihaknya melakukan penyelidikan TKP.  Korban diketahui ditemukan di dapur rumah milik Darmiati, kerabat korban.

Di sana ditemukan ceceran darah yang sudah ditimbun pasir, serta beberapa benda tajam seperti pisau dapur, cangkul dan gergaji besi yang terdapat bercak darah.

Dari temuan itu, polisi pun


BERITA TERKAIT