Rumah Sedekah NU Salurkan Paket Bantuan kepada Warga Isoman se-Malang Raya | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Rumah Sedekah NU Salurkan Paket Bantuan kepada Warga Isoman se-Malang Raya

  • 29-07-2021 penulis : muhaimin
  • dibaca :1857
 Rumah Sedekah NU Salurkan Paket Bantuan kepada Warga Isoman se-Malang Raya Rumah sedekah NU siap salurkan bantuan paket sembako, vitamin dan makanan untuk warga Isoman.(ist)

Klikapa.com - NU Care Lazisnu Jatim, Malang Raya, UNISMA dan Rumah Sedekah NU memprakarsai program NU Peduli bagi warga Isoman. Program yang dibentuk sejak sepekan ini memberikan paket bantuan logistik kepada masyarakat yang melakukan isolasi mandiri (Isoman). 


Paket berupa sembako, vitamin, obat dan makanan siap saji ini telah disiapkan 500 paket dan langsung didistribusikan.


"Tidak ada maksimal kuota, cuma bantuan ini awalnya saya siapkan 200 paket, lalu 300 paket, sekarang sudah ada 500-an paket. Kita berharapnya ini bisa jadi pengungkit untuk gerakan masyarakat supaya bisa berbagi. Semakin banyak masyarakat yang membantu, penderitaan mereka berkurang," terang Inisiator Rumah Sedekah NU, Noor Shodiq Askandar, Kamis (29/7/2021). 


Bagi masyarakat yang sedang isoman karena Covid-19 dan membutuhkan bantuan hanya perlu mengisi formulir dengan menyertakan identitas KTP dan bukti tes antigen kepada Tim Satgas Peduli Isoman. Setelah divalidasi, paket akan diantarkan kurir dari NUJEK. 


"Disamping itu nomor mereka juga kita sampaikan ke dokter jadi mereka akan ditelpon sehingga kondisi orang yang isoman itu terpantau," imbuh Gus Shodiq sapaannya. 


Ia memastikan, bantuan bagi para isoman ini murni merupakan aksi sosial kemanusiaan. Oleh karena itu, ia berharap paket yang diberikan bisa memberikan manfaat yang besar kepada para isoman. 


"Walaupun dari NU, tapi kita tidak melihat NU atau bukan, muslim atau bukan, artinya siapapun dibantu bagi yang membutuhkan. Jangkauannya se Malang Raya," tegasnya. 


Ia berpesan, bagi para isoman tidak perlu ragu menghubungi Tim Satgas Peduli Isoman bila membutuhkan bantuan. Masyarakat bisa menghubungi call center di nomor 085852112675. 


"Saya mengutip pendapat Ibnu Sina itu begini, kegalauan itu 50 persen dari datangnya penyakit. Ketenangan itu 50 persen dari imun. Kesabaran itu bagian dari obat yang manjur. Karena itu bagi mereka yang terpapar, tidak usah galau, tetap tenang dan sabar.


BERITA TERKAIT