5 Pelaku Pengeroyokan Mahasiswa di Malang Ditangkap | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

5 Pelaku Pengeroyokan Mahasiswa di Malang Ditangkap

  • 20-07-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :3165
5 Pelaku Pengeroyokan Mahasiswa di Malang Ditangkap Empat dari lima pelaku pengroyokan terhadap mahasiswa yang diamankan Satreskrim Polresta Malang Kota

Klikapa.com -Lima orang pelaku pengeroyokan terhadap mahasiswa berinisial FT, 22, berhasil ditangkap Satreskrim Polresta Malang Kota. Satu pelaku terakhir ditangkap Minggu (18/7) lalu saat pulang dari pelarian usai kejadian.

Kelima pelaku itu adalah Ardi, 25, Mikael, 22, Wen, 22, Ervan, 19 serta Fredi, 28. Semuanya warga Kelurahan Mojolangu Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Mereka semua tetangga kos korban.

"Semua pelakunya sudah kami amankan. Terakhir yang kami tangkap adalah Fredi," ujar Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto, Selasa (20/7/2021).

Buher sapaan akrabnya mengatakan, kelima pelaku dijerat pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan. Mereka terancam hukuman lebih dari lima tahun kurungan penjara.

Peristiwa pengeroyokan itu sendiri terjadi 24 Maret 2021 lalu. Kejadiannya sekitar pukul 04.30 di depan rumah kos korban di Kelurahan Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru. Diduga FT menjadi korban salah sasaran.

Pagi itu korban terbangun setelah mendengar suara berisik di depan kos. Korban lantas keluar untuk melihat apa yang terjadi. Belum sempat bertanya apa-apa, korban langsung dikeroyok kelima pelaku dengan dipukul tangan kosong.

"Bahkan ada yang memukul kepala korban dengan batu hingga mengakibatkan luka robek," kata Buher.

Puas menganiaya korban, para pelaku langsung kabur. Korban yang kesakitan dan berlumuran darah lantas melaporkan peristiwa yang dialaminya ke Polresta Malang Kota. (rex/agp)


BERITA TERKAIT