Seperti Ini Modus Arisan Fiktif di Batu | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Seperti Ini Modus Arisan Fiktif di Batu

Seperti Ini Modus Arisan Fiktif di Batu SMA tersangka arisan fiktif di Kota Batu.

Klikapa.com -Bagaimana sebenarnya wanita berinisal SMA, 23 bisa mengadakan arisan fiktif beromzet Rp 1 Miliar? Seperti inilah pengakuan wanita bertubuh subur warga Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. 


Saat diperiksa polisi, SMA mengaku yang dilakukan dengan mengadakan arisan yang digelar lewat WhatsApp grup Arisan Leliana. Pada media sosial itu, ia memberikan iming-iming arisan yang cukup menggiurkan.


Untuk meyakinkan para korbannya, dia membuat list dan menjual setiap slotnya kepada calon korban. Dia menjanjikan hasil arisan bisa diambil dalam waktu mingguan hingga bulanan. 

Ketentuan, mereka yang setor setiap minggu akan mendapat hasil lebih besar. Misalnya salah satu peserta bayar Rp 1,7 juta per minggu, maka dijanjikan akan mendapatkan Rp 3 juta. 


"Saya janjikan keuntungan besar biar mereka berminat. Keuntungan antara 20-50 persen,'' katanya. 


Namun, SMA tidak menyangkal jika kemudian tidak memenuhi janjinya. Uang korban yang telah diserahkan dipakainya sendiri.


''Saya gunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,'' katanya. 


Sejauh ini belum diketahui pasti berapa orang korbannya. Kasat Reskrim Polres Batu AKP Jeifson Sitorus mengatkan sementara yang melaporkan korbannya baru satu orang. Tetapi Jeifson melihat dalam catatan tersangka ada 18 orang yang mengikuti arisan tersangka.
 


BERITA TERKAIT