Mengambil dan Sembunyikan HP yang Terjatuh, Ibu Ini Jadi Tersangka Pencurian | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Mengambil dan Sembunyikan HP yang Terjatuh, Ibu Ini Jadi Tersangka Pencurian

Mengambil dan Sembunyikan HP yang Terjatuh, Ibu Ini Jadi Tersangka Pencurian Gegara mengambil HP yang jatuh dan disembunyikan ibu ini jadi tersangka pencurian.

Klikapa.com- Gara-gara mengambil HP orang lain yang terjatuh, Mustikaning Arifah Diyah alias Tika, 30, harus berurusan dengan polisi, Rabu (14/7/2021) lalu.

Dia pun kini harus berurusan dengan penegak hukum dan kasusnya sedang ditangani Unit Reskrim Polsek Turen, Kabupaten Malang. 

Warga Kelurahan/Kecamatan Turen yang berdomisili di Dusun/Desa Ngembul Kecamatan Binangun Kabupaten Blitar ini, tertangkap setelah aksinya terekam CCTV. Wanita kelahiran 24 Februari 1991 ini, diamankan sewaktu kembali ke lokasi kejadian. 

“Tersangka kami tangkap dua minggu setelah kejadian. Dia kami amankan sewaktu kembali ke Bank,” ucap Kapolsek Turen Kompol Suko Wahyudi, Kamis (15/7). 

Pencuriannya terjadi di sebuah ruang tunggu Bank di Jalan Panglima Sudirman Turen, pada akhir bulan Juni 2021 lalu. Saat itu korban dan tersangka sama-sama datang ke bank. Keperluannya untuk menarik uang tunai di mesin ATM. 

Mereka sama-sama duduk di ruang tunggu. Saat itu korban usai menerima telepon, lalu menaruh HP Samsung miliknya di pahanya. 


Tidak lama kemudian, korban dipanggil temannya lalu berdiri dan HP terjatuh. Saat itu korban sekali tidak menyadari. 


Tersangka yang mengetahui bukannya memberi tahu. Berpura-pura mengasuh anaknya, dia malah mengambil HP itu. Kemudian dimatikan dan dimasukkan ke dalam tasnya. 


Korban yang merasa kehilangan HP, mencoba mencari namun tidak ketemu. Kemudian melapor ke petugas Polsek Turen. Polisi lantas menindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan. Diketahui dari CCTV bahwa HP diambil oleh tersangka. 


“HP tersebut dipakai sendiri oleh tersangka. Semua data dalam HP sudah dihilangkan semuanya,” ujar Suko. 


Dua Minggu kemudian tersangka datang lagi ke bank tersebut. Dia tidak menyadari kalau dirinya sudah menjadi incaran polisi. 


Kedatangannya untuk mengurus kartu ATM miliknya yang rusak. 
Sewaktu datang, petugas security bank mengenali tersangka. Lalu menghubungi petugas Polsek Turen. Saat itulah tersangka langsung diamankan beserta barang buktinya. 

“Saya tidak tahu kalau mengambil HP yang terjatuh bisa dipidana. HP


BERITA TERKAIT