Arema FC masih Berburu Pemain Asing. 9 Kandidatnya dari Liga 2 Portugal | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Arema FC masih Berburu Pemain Asing. 9 Kandidatnya dari Liga 2 Portugal

Arema FC masih Berburu Pemain Asing. 9 Kandidatnya dari Liga 2 Portugal Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana (kiri) dan General Manajer Arema Ruddy Widodo.(ist)

Klikapa.com - Arema FC masih melakukan perburuan pemain asing. Usai mendatangkan Carlos Fortes,  Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana, menyebutkan ada sembilan pemain masuk kriteria radar Arema FC.

Menurut Gilang, pemain asing keempat yang kini sedang dibidik adalah berposisi sebagai bek tengah. Usia pemain itu sama dengan Carlos Fortes yang baru dikenalkan, Senin (12/7). 

Carlos lahir pada tahun 1994. Usianya kini 26 tahun, baru akan berulangtahun yang ke-27 pada bulan November mendatang. 

"Usia Fortes ini kan 27 tahun dan untuk defender yang akan datang, usianya juga sama 27 tahun," kata Gilang saat proses pengenalan Carlos di Kandang Singa.

Gilang belum menyebut nama pemain bidikannya. Selain baru menyebut usia sang pemain, juga mengerucut pada pemain yang berlaga di Liga 2 Portugal.

Kriteria itu merujuk pada kebiasaan pelatih Arema FC Eduardo Almeida dalam tiga kali perekrutan. Renshi Yamaguchi merupakan bekas anak asuhnya saat di Liga 2 Thailand bersama Ubon United. 

Dua pemain lainnya, Adilson Maringa dan Carlos Fortes berseragam Vilafranquense, salah satu tim kasta kedua Liga 2 Portugal. Sasaran keempatnya bisa jadi tidak jauh-jauh dari Liga 2 Portugal lagi.

Sebelumnya, Arema FC nyaris merekrut Daniel Kay, pemain yang musim lalu juga bermain di Liga 2 Portugal bersama Academica Coimbra.  Akan tetapi Kay gagal dikenalkan di detik terakhir.

Sang pelatih Arema FC, Almeida juga mengaku terus mengikuti perkembangan Liga 2 Portugal musim lalu. Ia pulang ke Portugal karena kompetisi sepak bola di Indonesia terhenti, walaupun statusnya saat itu masih merupakan pelatih Semen Padang. 

"Saya selalu mengikuti perkembangan kompetisi di Portugal, jadi suatu kebetulan saja dua pemain asing Arema FC berasal dari Vilafranquense," katanya.

Jika merujuk   berusia 26-27 tahun, bermain di Liga 2 Portugal, dan masa kontraknya habis pada Juni 2021 sesuai informasi dari laman Transfermarkt. Pemain itu adalah tiga pemain dari


BERITA TERKAIT