12 Persen Waga Kota Batu sudah Vaksin, Wali Kota Lakukan Percepatan | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

12 Persen Waga Kota Batu sudah Vaksin, Wali Kota Lakukan Percepatan

12 Persen Waga Kota Batu sudah Vaksin, Wali Kota Lakukan Percepatan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal warganya.(ist)

Klikapa.com - Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko pastikan 21 persen warganya telah mengikuti vaksinasi Covid-19. Dia memastikan itu saat melakukan peninjauannya vaksinasi di beberapa faskes, desa/kelurahan dan kecamatan Selasa (13/7/2021). 

“Dari jatah yang diberikan dari provinsi hampir semua vaksin sudah tersuntikkan kepada warga. Memang dari jumlah vaksin yang didapat baru 23 persen populasi di Kota Batu yang terfasilitasi,” ujar Dewanti. 


Dewanti mengaku terus mendorong untuk dilakukan vaksinasi secara massif yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat. Ia pun sangat berharap wilayahnya terus mendapat tambahan vaksin agar herd immunity cepat tercapai. Apalagi saat ini vaksinasi juga mulai diberikan pada anak usia umur 12 tahun keatas.


Dewanti pun menyebutkan vaksinasi anak usia 12 tahun keatas mudah. Cukup mendaftar mulai RT RW yang nanti dikonekkan ke desa/kelurahan atau langsung ke Puskesmas.


“Semua upaya telah kami lakukan agar cepat. Alhamdulillah antusias masyarakat saat ini sangat luar biasa. Sehingga saat awal vaksin kami susah cari orang yang mau divaksin, sekarang terpaksa harus banyak yang menunggu,” bebernya.


Pihaknya mencatat saat ini ada sekitar 1.000 orang yang mengantre. Pihaknya berharap vaksin dari Provinsi bisa cepat datang. Sehingga vaksinasi bagi masyarakat bisa dilakukan secara berkelanjutan. 


Dewanti mencatat setiap kali dilakukan vaksinasi, satu faskes ditargetkan bisa melakukan vaksinasi hingga 200 orang. Untuk Kota Batu memiliki lima faskes (Puskesmas.red) dan beberapa tempat seperti RS rujukan dan kantor desa/kelurahan dan kecamatan. 


Sementara itu, ditambahkan oleh Jubir Covid-19 Kota Batu, Onny Ardianto bahwa hingga Selasa (13/7) kemarin untuk jumlah pemakaian vaksin mencapai 49.759 dosis. Meliputi jumlah cakupan vaksin dosis 1 mencapai 21,12 persen dan jumlah cakupan vaksin dosis 2 mencapai 10,12 persen.

“Kami harapkan capaian vaksinasi 21,12 persen dari total warga Kota Batu yang mencapai 200 ribu bisa terus ditingkatkan. Apalagi sore ini


BERITA TERKAIT