Carlos Fortes: Saya Buta Sepakbola Indonesia | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Carlos Fortes: Saya Buta Sepakbola Indonesia

Carlos Fortes: Saya Buta Sepakbola Indonesia Carlos Fortes

Klikapa.com -Didatangkan Arema FC untuk masuk dalam skuatnya pada musim 2021  Carlos Fortes mengaku sebenarnya masih buta dengan sepakbola Indonesia.  Meski begitu ia mengaku optimis bisa segera beradaptasi.

"Saya tahu Arema FC dari Maringa (Adilson Maringa) karena dia dikontrak lebih dulu di sini (Arema FC). Saya sempat berbicara dengan dia soal klub ini. Katanya klub ini adalah klub bagus dan dikelilingi orang-orang yang baik,"  kata pemain berusia 26 tahun ini  saat pengenalan dirinya di Kandang Singa, Senin (12/7/2021).

Adilson Maringa adalah kiper asing Arema FC yang baru didatangkan bulan lalu. Kedua pemain ini memang sudah lama kenal. Sebab di musim lalu, Maringa dan Carlos membela klub yang sama, Vilafranquense, salah satu tim kasta kedua di Liga Portugal.

Kedua pemain ini bakal saling membantu dalam proses adaptasinya di dalam tim. Carlos yang lancar berbahasa Inggris dan sudah kenal lama dengan Maringa bakal jadi teman ngobrol. 

Sementara bagi Carlos, kehadiran Maringa dapat membantunya mengenal lebih dekat tim dan kota Malang.

"Akan bagus buat saya karena ada Maringa. Dia pasti sudah lebih banyak tahu soal kota ini dan tim ini. Saya bisa belajar dari dia," ungkapnya.

Menurut dia, pemain bola dari negaranya  bukan saja Maringa. Ia juga tahu Paulo Sergio yang bermain di skuat Bali United musim 2019. 

Menurut Carlos, dia tahu rekam jajak Sergio sebagai pesepakbola. Dia mengetahui bahwa Sergio pernah bermain di salah satu tim di Indonesia. 

"Saya tahu pemain Portugal yang bermain di Indonesia, Paulo Sergio. Dia adalah pemain yang bagus," ujarnya.

Dari dua nama itulah ia pun mencoba peruntungannya dengan datang ke Arema FC. Walaupun diakuinya informasi yang diterima soal sepak bola Indonesia tidak lah banyak. Namun informasi awal itu bakal membantu adaptasinya di Malang.

"Saya tidak tahu banyak soal sepak bola Indonesia. Saya baru tahu sedikit dari


BERITA TERKAIT