Direkrut Arema FC, Carlos Fortes Ditarget Top Skore | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Direkrut Arema FC, Carlos Fortes Ditarget Top Skore

Direkrut Arema FC, Carlos Fortes Ditarget Top Skore Carlos Fortes saat diperkenalkan manajemen Arema FC kepada publik, Senin (12/7/2021)

Klikapa.com -Arema FC mengimpor  Carlos Fortes ternyata dengan target yang tinggi. Pemain di posisi penyerang tengah itu disiapkan tim untuk menjadi top skor Liga 1 musim 2021. 

Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana menyampaikan itu saat mengenalkan pemain berambut gimbal ke hadapan Aremania, Senin (12/7/2021). 

"Hari ini kami perkenalkan striker asing Arema FC yang baru, Carlos Fortes. Dengan nomor punggung 9, kami semua berharap Carlos bisa menjadi top skor di Liga Indonesia," terangnya.

Carlos didatangkan dari Vilafranquense, tim kasta kedua Liga Portugal. Musim lalu, Carlos merupakan rekan satu tim dengan kiper asing Arema FC Adilson Maringa. Pemain berusia 26 tahun itu bermain sebanyak 25 kali, mencetak dua gol dan mencatatkan satu assist.

Catatan statistiknya musim lalu bisa dibilang jauh dari target yang dipasang Gilang. Untuk menjadi top skor, pemain setidaknya perlu mencetak di atas 15 gol dalam satu musim. Berkali lipat dari kuantitas diraih Carlos saat di Vilafranquense.

Namun, Gilang meyakinkan bahwa keputusan mendatangkan Carlos tidak sembarangan. Dia telah menerima penjelasan dari pelatih Arema FC Eduardo Almeida tentang kualitas pemain terlepas dari statistik rekor bertandingnya. 

"Coach telah memberikan penjelasan panjang lebar tentang pemain ini. Akhirnya saya yakin bahwa striker ini berbahaya dan haus gol," ujarnya.

Carlos pun diharapkannya cocok dengan karakteristik permainan Arema FC yang terkenal keras dan lugas. Ia sangat berharap sang pemain bisa nyetel dengan tim. 

"Saya, pelatih dan Aremania berharap Carlos Fortes adalah striker yang haus gol, ngeyel, dan petarung," jelasnya.

Pelatih Arema FC Eduardo Almeida juga menjelaskan proses pemilihan pemain asing ketiga Arema FC ini. Dia sebetulnya punya sejumlah opsi nama. Carlos masuk salah satunya. Setelah dipertimbangkan ulang, Carlos menjadi kandidat utama yang dipilih dan diberangkatkan ke Malang. 
"Selain Carlos, ada beberapa nama lain yang sempat saya pertimbangkan. Kami kemudian mencoba menganalisis sebanyak mungkin


BERITA TERKAIT