Quartararo Menangi MotoGP Assen, Marquez Tercecer , Rossi 'Tumbang' | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Quartararo Menangi MotoGP Assen, Marquez Tercecer , Rossi 'Tumbang'

  • 27-06-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :2952
Quartararo Menangi MotoGP Assen, Marquez Tercecer , Rossi 'Tumbang' Fabio Quartararo memenangi MotoGP Belanda 2021 di Sirkuit Assen, Minggu (27/6/2021).(ist)

Klikapa.com -Tampil impresif pembalap Fabio Quartararo memenangi MotoGP Belanda 2021 di Sirkuit Assen, Minggu (27/6/2021). Sedangkan Marc Marques harus tercecer di urutan 9 dan Valentino Rossi gagal finis setelah mengalami kecelakaan.

Saat mengawali balapan, Maverick Vinales yang memulai dari pole justu melakukan start buruk. Quartararo pun segera memimpin atas Pecco Bagnaia meski kemudian disalip pembalap Ducati itu.

Start bagus diraih Marc Marquez. Pembalap Repsol Honda itu naik sembilan posisi setelah start dari posisi ke-20. Sementara start buruk diraih Valentino Rossi yang turun dari posisi 12 ke posisi 21.

Quartararo sempat menyalip Bagnaia di chicane terakhir lap ketiga, tapi kemudian kembali disalip Bagnaia di jalur lurus memasuki lap keempat.

Kunci sukses Quartararo terjadi di lap keenam saat melewati Bagnaia di tikungan 11. Quartararo mulai menjauh hingga lebih dari 0,5 detik atas Bagnaia di lap ketujuh.

Nasib sial dialami Rossi yang mengalami kecelakaan hebat pada tikungan 7 di lap delapan. Kondisi yang membuat Rossi bisa memutuskan pensiun dari MotoGP akhir musim ini.

Quartararo kemudian menjauh hingga 2,6 detik atas Bagnaia di lap ke-11. El Diablo berada di kelas berbeda memasuki lap ke-13 setelah unggul hingga 3,4 detik.

Bagnaia yang mendapat tekanan dari Takaaki Nakagami dari lap ke-11, beberapa kali kehilangan posisi kedua. Bagnaia kemudian mendapat long lap penalty di lap-15 karena melanggar track limit.

Setelah Bagnaia terkena long lap penalty dan Nakagami hampir bersenggolan dengan Joan Mir, Vinales kemudian naik ke posisi dua dan unggul atas Johann Zarco. Di titik ini Quartararo sudah unggul 4,2 detik atas Vinales di lap ke-17.

Duo Yamaha Quartararo dan Vinales sudah tidak terkejar memasuki lap ke-21. Vinales sudah memiliki keunggulan 2,3 detik atas Mir di posisi ketiga di lap. Sedangkan Quartararo unggul 3,1 detik atas Vinales.

Vinales sempat memangkas jarak hingga 2,5 detik dengan Quartararo di


BERITA TERKAIT