Hari Terakhir Vaksinasi Massal Lansia di Kabupaten Malang Membludak | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Hari Terakhir Vaksinasi Massal Lansia di Kabupaten Malang Membludak

Hari Terakhir Vaksinasi Massal Lansia di Kabupaten Malang Membludak Peserta vaksinasi massal hari terakhir di Kabupaten Malang membludak.(ira)

Klikapa.com -Jumlah warga yang mengikuti vaksinasi hari terakhir, Jumat (11/6/2021) untuk Lansia dan pra Lansia di Kabupaten Malang membludak. Antusias warga untuk vaksin hampir dua kali lipat dari jumlah yang ditetapkan.

Pelansanaan vaksinasi yang dilakukan di Stadion Kanjuruhan Kepanjen maupun Kecamatan Tumpang, lebih banyak dari dua hari sebelumnya. 

“Target kami setiap hari sebenarnya hanya 600 orang untuk masing-masing titik di Stadion Kanjuruhan Kepanjen dan Kecamatan Tumpang. Namun hari ini jumlahnya lebih 800 orang setiap titiknya,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang drg Arbani Mukti Wibowo. 


Arbani menambahkan, pelaksanaan vaksin setiap titik di back up empat fasilitas kesehatan. Di Kecamatan Tumpang contohnya, pelaksanaan vaksin diback up Puskesmas Tumpang, Pakis, Poncokusumo dan Puskesmas Jabung. Sedangkan di Stadion Kanjuruhan, diback up Puskesmas Wagir, Pamotan Dampit, Puskesmas dan Puskesmas Gondanglegi.

Menurut mantan Direktur RSUD Lawang ini empat fakses ini memiliki ruang vaksin sendiri-sendiri.
 


BERITA TERKAIT