Arema Krisis Pemain Belakang | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Arema Krisis Pemain Belakang

Arema Krisis Pemain Belakang Krisis pemain belakang belum terpecahkan di Arema FC jelang mengikuti turnamen Piala Wali Kota Solo.(ist)

Klikapa.com -Kompetis Liga 1 belum bergulir, Arema FC sudah krisis pemain belakang. Lini ini yang saat gelaran Piala Menpora 2021 disebut-sebut sebagai titik lemah tak kunjung teratasi. Menjelang turnamen Piala Wali Kota Solo (20/6/2021) yang bakal diikuti Skuat Singo Edan, malah satu pemain belakang Aji Saka sedang dibekap cedera. 

Dokter tim Arema FC Nanang Tri Wahyudi tidak melihat adanya peluang pemain berusia 21 tahun itu bisa memperkuat Arema FC di Piala Wali Kota Solo. 

Aji Saka awalnya diperkirakan harus menepi dari lapangan sampai kompetisi dimulai karena cedera lutut kiri di latihan perdana Arema FC (20/5), lalu. 

"Kondisinya sekarang jauh lebih baik, tidak separah yang kita duga. Tapi paling cepat memang tiga bulan. Kira-kira Agustus baru bisa normal lagi. Di Piala Wali Kota nanti dia sama sekali tidak bisa main," tutur Nanang.

Arema FC juga kehilangan salah satu bek tengah Ikhwan Ciptady, Rabu (9/6) lalu. Ikhwan memilih mengundurkan diri, meski kontraknya baru berjalan tiga bulan dari kesepakatan satu tahun di Arema FC. Dia memilih hengkang ke tim Liga 2 Sriwijaya FC. Kehilangan ini membuat tim Singo Edan cukup terpukul. 

"Manajemen dan pelatih terpaksa mengikhlaskan tenaganya Ikhwan untuk membantu Sriwijaya FC," kata Media Officer Arema FC Sudarmaji.

Darmaji belum bisa memastikan Arema FC segera mendapat penggati Ikhwan. Singo Edan tengah menyesuaikan dengan perubahan situasi yang tiba-tiba berubah itu. 

"(Penggantinya) dibicarakan sama tim pelatih," ungkap dia.

Saat Piala Menpora 2021 lalu, sebenarnya stok bek tengah Arema FC melimpah ada empat pemain yang cukup yakni pemain asing asal Brazil Caio Ruan, Muhammad Roby dan pemain muda Vikrian Akbar. Namun saat itu Arema tak mampu ke phase ke dua turnamen itu.

Saat uji coba terakhir kontra RANS Cilegon FC, Minggu (6/6) lalu, komposisi pemain Arema FC belum cukup solid di lini belakang. Pelatih


BERITA TERKAIT