Tanki Metanol Meledak, 5 Pekerja Tewas dan 2 Luka Parah di Gresik | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Tanki Metanol Meledak, 5 Pekerja Tewas dan 2 Luka Parah di Gresik

  • 09-06-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1080
Tanki Metanol Meledak, 5 Pekerja Tewas dan 2 Luka Parah di Gresik Tanki metanol milik PT Citra Adi Sarana (CAS) Indonesia Jalan Dharmo Sugondo, Kecamatan Kebomas, Gresik. Meledak yang akibatkan 5 pekerja tewas.(dok.sindo)

Klikapa.com -Lima orang pekerja dan dua lainnya terluka akibat tangki meranol milik PT Citra Adi Sarana (CAS) Indonesia Jalan Dharmo Sugondo, Kecamatan Kebomas, Gresik, meledak, Selasa sore (8/6/2021). 

Menurut informasi di lapangan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Saat itu para pekerja sedang melakukan pengecekan instrumen level sensor di atas tangki metanol.  Belum diketahui penyebabnya.

Yang pasti ketika terjadi ledakan itu, sejumlah pekerja berada tak jauh dari tanki itu. Akibat lima pekerja tewas di TKP dan dua orang mengalami luka berat.

Kejadian ini segera ditangani Kepolisian setempat. Namun Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto belum bisa memberikan keterangan lebih jelas. Ia hanya membenarkan jika peristiwa itu terjadi. "Iya, sudah ditangani Polres," kata kepada media Rabu (8/6).

Sementara Lima orang korba tewas itu adalah Muhammad Burhanudin Al Ansori,22 dan Ibnu Attoilah, 21. Keduanya berasal dari Kabupaten Trenggalek, saat ini korban berada di kamar jenazah RS Semen Gresik. 

Korban lainnya Septianingrum, 26, warga Kabupaten Kediri, Muhammad Andik, 33 warga Kelurahan Gending, Kecamatan Kebomas Gresik dan Johanes Saputro (22) warga Kabupaten Lamongan. Ketiga jenazah berada di RSUD Ibnu Sina Gresik.

Sedangkan 2 korban luka berat adalah Nur Kholik, 35, warga Kelurahan Sukorame Gresik dan Ali, 25. Kedua korban mengalami luka bakar di sekujur tubuh dan dirawat di RS Semen Gresik.
 


BERITA TERKAIT