Tuduhan Selingkuh di Balik Pembunuhan Mantan Istri Oleh Perangkat Desa di Gondanglegi | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Tuduhan Selingkuh di Balik Pembunuhan Mantan Istri Oleh Perangkat Desa di Gondanglegi

Tuduhan Selingkuh di Balik Pembunuhan Mantan Istri Oleh Perangkat Desa di Gondanglegi Tersangka pembunuhan terhadap mantan istrinya, Ali Muddin saat diperiksa petugas.(ist)

Klikapa.com -Pelaku pembunuhan terhadap mantan istrinya, Ali Muddin, 39,  masih terus menjalani pemeriksaan intensif petuas. Satreskrim Polres Malang bakal segera melakukan rekonstruksi kasusnya.

“Kasus itu (pembunuhan mantan istri) akan segera kami rekonst ruksi. Untuk waktunya masih akan kami atur dulu,” kata Kasatreskrim Polres Malang AKP Donny Kristian Bara’langi, Minggu (6/6/2021). 

Sebelumnya, warga Jalan Kali Buntung Desa Gondanglegi Kulon Kecamatan Gondanglegi, Kamis (3/6) malam dihebohkan dengan terbunuhnya Wiwik, warga Dusun Diyeng Desa Sukorejo Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang.

Korban ditemukan tergeletak di rumah kosong, yang ada tulisan dijual. Dugaannya korban dibunuh dengan cara dicekik. Pelakunya tiidak lain Ali Muddin, warga Desa Karangsuko Kecamatan Pagelaran.


Baca Juga: Perangkat Desa Karangsuko, Gondanglegi Cekik Mantan Istrinya hingga Tewas

Ali merupakan mantan suami Wiwik. Pelaku diketahui sebagai perangkat Desa Karangsuko. Usai menghabisi nyawa mantan istrinya, pelaku menyerahkan diri. 

Menurut Donny, ulang pembunuhan dilakukan untuk melengkapi berkas berita acara pemeriksaan (BAP). Sejauh ini, selain memeriksa tersangka Ali Muddin, penyidik Satreskrim Polres Malang juga sudah meminta keterangan sejumlah saksi. 

“Rekonstruksi nantinya juga untuk mencocokkan keterangan tersangka dalam BAP dengan fakta sebenarnya,” ujar mantan Kasatreskrim Polres Blitar ini. 

Pasalnya, lanjutnya, saat kejadian, sekali tidak ada saksi yang mengetahui. Warga sekitar baru mengetahui ada pembunuhan, setelah polisi datang ke lokasi usai tersangka Ali Muddin menyerahkan diri. 

“Untuk lokasi rekonstruksi nantinya masih akan kami koordinasikan lagi. Apakah di TKP pembunuhan atau di tempat lain,” katanya. 

Dalam kasus ini, polisi menjerat tersangka dengan pasal 338 KUHP dan atau pasal 351 ayat 3 KUHP tentang penganiayaan yang menyebabkan korban meninggal dunia. Ancaman hukumannya 15 tahun kurungan penjara. 

Dia membunuh Wiwik mantan istrinya dengan cara dicekik. Sebelum dihabisi keduanya sempat bertengkar. Tersangka menuduh korban telah berselingkuh.(agp) 
 


BERITA TERKAIT