Bersenjata Pedang Pencuri Mobil di Kedungkadang Terecam CCTV | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Bersenjata Pedang Pencuri Mobil di Kedungkadang Terecam CCTV

Bersenjata Pedang Pencuri Mobil di Kedungkadang Terecam CCTV Lokasi mobil yang dicuri pelaku.(ist)

Klikapa.com -Pelaku Curanmor di Kota Malang kian berani saja. Mereka pun sempat membawa pedang sebagai senjatanya. Ini yang terjadi di Jalan Iswahyudi III Kelurahan Cemorokandang Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang  Jumat (4/6) dini hari lalu. 

Pelakunya dua orang dan menggondol mobil boks Mitsubishi L300 N-8304-AB. Pelaku pencurian ini sempat terekam CCTV milik warga sekitar. 

Korbannya adalah Yulius Victor, 20. Ia menyebut baru mengetahui mobil boks miliknya hilang saat pukul 06.00. Saat itu ia hendak keluar rumah. Namun kaget mobilnya raib. 

“Saat itu saya mau membuka pagar rumah, namun gembok pagarnya nggak bisa dibuka. Ternyata sudah diikat pakai tali tampar dari luar,” katanya, Minggu(6/6). 

Begitu pagar terbuka, korban kaget karena mobilnya tidak ada lagi di tempatnya. Victor lalu ke rumah tetangganya untuk melihat rekaman CCTV. 

“Dari rekaman CCTV itu ada dua orang pelaku yang beraksi mencuri kendaraan saya. Salah satunya membawa pedang. Aksinya terjadi sekitar pukul 01.45,” ujar Victor. 

Sebelum mencuri mobilnya, Yulius menyampaikan pelaku memotong tali jemuran di samping rumah untuk mengikat pagar rumahnya. Setelah itu baru pelaku merusak rumah kunci pintu mobil yang dalam kondisi terkunci. 

Yulius menyampaikan mobil yang diparkirnya ke arah timur itu, di dorong ke belakang hingga mesin menyala. Jadi pelaku ada yang berperan sebagai sopir dan yang mendorong mobil. 

“Begitu mesin berhasil menyala pelaku langsung kabur, saat kondisi jalanan juga masih terpantau sepi,” sambungnya. 


Kapolsekta Kedungkandang Kompol Yusuf Suryadi dikonfirmasi membenarkan kejadian itu. Anggotanya sudah turun ke lokasi untuk olah TKP, sekaligus mengumpulkan keterangan saksi dan bukti. 

“Untuk pelakunya sendiri masih dalam proses penyelidikan. Doakan supaya bisa segera terungkap,” tegasnya.(rex/agp)
 


BERITA TERKAIT