Buka Resleting, Quartararo Dipenalti 3 Detik | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Buka Resleting, Quartararo Dipenalti 3 Detik

  • 06-06-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1314
Buka Resleting, Quartararo Dipenalti 3 Detik Buka resleting Quartararo di MotoGP Catalyuna.(motogp)

Klikapa.com -Nasib sial dialami  Fabio Quartararo di MotoGP Catalunya 2021. Meski ia finis di posisi ketiga namun ia gagal naik podium. Quartararo dihukum penalti tiga detik usai balapan.

Di akhir balapan itu, Quartararo berhasil melewati garis finis MotoGP Catalunya 2021 di posisi ketiga. Ia berada di belakang Miguel Oliveira dan Johann Zarco. Namun, pembalap Yamaha itu harus kehilangan posisi podium setelah dihukum penalti tiga detik.

Miller yang finis di belakang Quartararo akhirnya berhak merebut podium ketiga MotoGP Catalunya 2021. 

Mengapa Quartararo hingga mendapat hukuman tiga detik?  Quartararo mendapat penalti karena melakukan shortcut di tikungan satu dan dua ketika memasuki lap ke-23. 

Quartararo melebar saat berusaha menyalip Zarco, namun kembali masuk ke trek dengan masih berada di depan Miller.

Manuver Quartararo dianggap FIM MotoGP Stewards menguntungkan pembalap asal Prancis itu. Pasalnya, Quartararo tetap berada di depan Miller.

Menariknya, satu lap sebelum melakukan shortcut, atau lap ke-22, Quartararo sempat bermasalah dengan kostum balap. El Diablo sampai harus membuka ritsleting kostum dan membuang pelindung dada.

Komentator MotoGP, Steve Day, mengklaim airbag kostum balap yang digunakan Quartararo bermasalah dan tiba-tiba aktif. Quartararo kemungkinan besar merasa kesempitan hingga harus membuka ritsleting dan membuang pelindung dada.

Kondisi itu membuat Quartararo tidak fokus di tiga lap terakhir hingga akhirnya melakukan melebar dan melakukan shortcut saat ingin membalap Zarco.

Quartararo sendiri menyelesaikan tiga lap terakhir MotoGP Catalunya 2021 dengan kondisi kostum terbuka. Pemuncak klasemen MotoGP 2021 itu baru bisa menutup kembali ritsleting kostum usai balapan.

Quartararo sendiri tetap memuncaki klasemen MotoGP 2021 meski gagal naik podium. Quartararo masih unggul 17 poin atas Zarco.
 


BERITA TERKAIT