Perangkat Desa Karangsuko, Gondanglegi Cekik Mantan Istrinya hingga Tewas | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Perangkat Desa Karangsuko, Gondanglegi Cekik Mantan Istrinya hingga Tewas

Perangkat Desa Karangsuko, Gondanglegi Cekik Mantan Istrinya hingga Tewas Petugas saat mengevakuasi korban pembunuhan (insert).(ist)

Klikapa.com -Seorang ibu muda menjadi korban pembunuhan mantan suaminya di Jalan Kali Buntung Desa Gondanglegi Kulon Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang Kamis (3/6/2021).  Korban adalah Wiwik, warga Dusun Diyeng Desa Sukorejo Kecamatan Gondanglegi ditemukan tewas usai dicekik.

Korban ditemukan tergeletak di sebuah rumah kosong, yang ada bertuliskan dijual. Diduga korban dibunuh dengan cara dicekik. Pelakunya adalah Ali Muddin, 39, warga Desa Karangsuko Kecamatan Pagelaran, Gondanglegi, Kabupaten Malang.

Ali merupakan mantan suami wanita cantik itu. Bahkan pelaku diketahui sebagai perangkat Desa Karangsuko. Belum diketahui apa motif pembunuhan. 

Namun usai menghabisi nyawa korban, pelaku menyerahkan diri ke polisi dengan diantar saudaranya. Kasusnya kini masih dalam penyelidikan Polsek Gondanglegi dan Polres Malang. Semalam polisi juga langsung melakukan olah TKP.

Dari informasi yang didapat, hubungan mereka memang sudah lama renggang, yang kemudian sepakat bercerai. Surat cerai secara resmi baru keluar beberapa hari lalu.

Sekitar pukul 19.45 jajaran Tim Forensik Satreskrim Polres Malang, mendatangi tempat kejadian untuk melakukan olah TKP. Di sekitar lokasi, juga nampak warga yang berkerumun ingin melihat. 

Ketua RT30 RW02 Desa Gondanglegi Kulon, Mujiono menyebutkan rumah kosong yang menjadi TKP pembunuhan, baru selesai dibangun. Dan belum pernah ditinggali pemiliknya. 

"Pemiliknya bukan orang sini. Itu memang baru selesai dibangun sekitar tiga bulan. Sesekali aja pemiliknya datang, mungkin untuk nengok. Biasanya bawa motor gede. Kalau dari kabarnya orang kampung sini, pemilik rumah itu kerja di Jakarta," terang Mujiono.

Sementara, usai dievakuasi jenazah korban langsung dibawa ke kamar mayat RSSA Malang untuk dilakukan otopsi. Polisi juga masih terus mendalami motif pembunuhan tersebut.

"Pelaku sudah diamankan di Polres Malang. Korban dibunuh dengan cara dicekik. Untuk motifnya masih didalami," jelas Kanitreskrim Polsek Gondanglegi Iptu Sigit Hernadi membenarkan.(tyo/agp)
 


BERITA TERKAIT