Lorena Terusir dari Kantor Yang sudah Ditempati Puluhan Tahun | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Lorena Terusir dari Kantor Yang sudah Ditempati Puluhan Tahun

Lorena Terusir dari Kantor Yang sudah Ditempati Puluhan Tahun Kantor penjualan tiket PO Lorena terdepak dengan dieksekusi PN Malang.

Klikapa.com -PT Eka Sari Lorena Cabang Malang terdepak dari kantor di Jalan KH Hasyim Ashari 20 Kota Malang yang telah ditempati selama puluhan tahun. Bangunan yang juga digunakan penjualan tiket Bus Lorena itu dieksekusi oleh Pengadilan Negeri (PN) Malang, Kamis (3/6/2021).

Panitera PN Malang Akhmad Hartoni, menyampaikan, eksekusi bangunan itu sudah sah secara hukum. Eksekusi itu berdasarkan penetapan Ketua PN IA Malang Nomor 13/Eks/2018/PN.Mlg Juncto Nomor 32/Pdt.G/2013/PN.Mlg Juncto 27/Pdt/2015/PT.Sby Juncto Nomor 3394K/Pdt/2015/PN.Mlg.

"Eksekusi hari ini merupakan pelaksanaan dari penetapan Ketua PN Malang, sehingga sudah sah secara hukum," kata Hartoni.

Eksekusi pengosongan bangunan itu diajukan oleh Tjandra Mierawati, selalu pemilik lahan dan bangunan. Tjandra mengajukan eksekusi bangunan yang ditempati PT Eka Sari Lorena sebagai penyewa. 

"Permohonan pemohon dikabulkan oleh Ketua PN Malang, sehingga langsung dilakukan pengosongan," katanya.

Kuasa hukum Tjandra Mierawati, Gunadi Handoko menyampaikan bahwa obyek bangunan tersebut sudah lama tidak kunjung dieksekusi. Setidaknya sejak tahun 2019 permohonan eksekusi tidak kunjung dilaksanakan. 

"Usai kami pegang selama dua bulan, kami mengajukan permohonan eksekusi obyek bangunan seluas 150 m2, dan dikabulkan oleh PN Malang," terang Gunadi.

Ia menyampaikan eksekusi ini juga sudah diketahui oleh pihak termohon. Bahkan kuasa hukum termohon Heri Budi hanya sempat mengajukan pembelian obyek bangunan yang menjadi target eksekusi. 

"Klien kami tidak menghendaki apabila hanya membeli yang 150 m2 saja. Maunya dibeli seluruhnya sekitar 3.300 m2," bebernya. 

Saat eksekusi itu melibatkan 560 personel gabungan Polri, TNI, Satpol PP, Damkar dan Dinas Kesehatan. 

''Ini sebagai antisipasi jika terjadi perlawanan. Alhamdulillah eksekusi berjalan lancar tanpa perlawanan," papar Kabag Ops Polresta Malang Kota Kompol Sutantyo.(rex/agp)
 


BERITA TERKAIT