Arema Ingin Ada Proteksi Klub dan Sponsor | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Arema Ingin Ada Proteksi Klub dan Sponsor

Arema Ingin Ada Proteksi Klub dan Sponsor Arema FC terus mengasah diri menjelang gelaran kompetisi Liga1 bulan depan.(ipunk)

Klikapa.com- Media Officer Arema FC Sudarmaji berharap operator kompetisi dan federasi sepakbola Indonesia bisa memproteksi kelangsungan hidup klub di musim depan. Ini lantaran kompetiisi yang akan digulirkan 10 Juni mendatang tetap tanpa penonton.


"Karena selama ini klub sudah bekerja sama dengan pihak sponsor. Kami mengharapkan ada proteksi, karena ada beberapa klub juga sudah melakukan kerja sama dengan pihak sponsorship," katanya, Kamis (3/6/2021).


Proteksi itu lanjut dia sangat penting karena menyangkut kelangsungan klub nantinya. Apalagi klub nantinay tidak bisa bermain di kandang sendiri, sehingga tidak bisa mengambil profit dari sana. 


Padahal, keterikatan masing-masing klub dengan sponsor ada yang terkait dengan keuntungan yang diberikan kepada sponsor.


Disebutkan, ketentuan kompetisi tanpa penonton itu belum berubah. Setidaknya sejak awal kompetisi dimulai. Belum dipastikan apakah tanpa penonton ini akan berlangsung sampai akhir kompetisi.


Ikhwal sistem kompetisi yang akan digelar, Soedarmadji mengaku tidak ada masalah. Meskipun dalam manager's meeting yang diikutinya itu belum menetapkan keputusan final.

"Dalam waktu dekat masih akan diadakan rapat lebih detail lagi sambil menunggu regulasi disahkan PSSI untuk selanjutnya bisa didistribusikan kepada tim-tim," kata dia.


Menurutnya, dalam forum itu dibahas ikhwal sistem pertandingan dengan masing-masing kluster akan menggelar pertandingan selama 49 hari. Setiap klub dipastikan tidak akan berlaga di kandangnya.

Dibahas pula soal sponsor. Namun sebegitu jauh belum ada keputusan kongkret. Sehingga masih akan dibahas lebih lanjut termasuk soal subsidi kepada klub.

 "Harapannya dalam waktu dekat ini akan diadakan rapat lebih detail lagi sambil menunggu regulasi disahkan PSSI untuk selanjutnya bisa didistribusikan kepada tim-tim," kata dia. (abr/van)
 


BERITA TERKAIT