Kompetisi Liga 1 Mulai 10 Juli, Stadion Gajayana dan Kanjuruhan Masuk Jadi Venue | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Kompetisi Liga 1 Mulai 10 Juli, Stadion Gajayana dan Kanjuruhan Masuk Jadi Venue

Kompetisi Liga 1 Mulai 10 Juli, Stadion Gajayana dan Kanjuruhan Masuk Jadi Venue Liga1 digelar 10 Juli mendatang tanpa penonton. Stadion Kanjuruhan dan Gajayana masuk menjadi salah satu venuenya.

Klikapa.com -Liga 1 dijadwalkan bergulir 10 Juli 2021 mendatang. Kompetisi dibagi dalam tiga klaster. Jawa Timur merupakan klaster tiga yang menggunakan sembilan stadion. Kompetisi ini digelar tanpa penonton.  

Malang kebagian tempat pertandingan. Dengan menggunakan Stadion Gajayana dan Stadion Kanjuruhan. 

Itulah salah satu poin penting hasil  pembahasan antara perwakilan klub di manager's meeting, Kamis (3/6/2021). 

Liga 1 musim 2021 tetap digelar dengan sistem enam seri yang berlangsung di enam wilayah. PT LIB bertekad sepak mulanya dimulai pada 10 Juli 2021. Selain itu, pembahasan detail soal teknis dan finalisasinya masih akan berlanjut pada Manager's Meeting selanjutnya.

Direktur Operasional PT LIB Sudjarno menyebutkan manager's meeting pertama bertujuan menjabarkan poin-poin yang telah disampaikan PSSI. 

"PT LIB konsisten menjabarkan hasil kongres karena itu mandat yang diberikan kepada kami. Sehingga apa yang disampaikan di kongres, itu yang kami jabarkan di sini, seperti format kompetisi Liga 1 dan Liga 2, termasuk ada degradasi," katanya dalam konferensi pers virtual setelah manager's meeting.

Pertemuan tersebut juga baru membahas persoalan dalam aspek secara umum. Sekaligus menerima masukan klub terkait teknis pelaksanaannya. 

"Pertemuan tadi belum sampai pembahasan yang teknis banget. Ini kan pertemuan perdana setelah izin keluar," tambah Sudjarno kepada media.

Ia menjabarkan Liga 1 menjadi tanggal 10 Juli yang sebelumnya diperkirakan mulai digelar 3 Juli. Meski begitu pihaknya masih harus menunggu finalisasi pertemuan lanjutan sembari memberikan solusi bagi Persipura Jayapura dan Bali United yang tanding di AFC Cup.

"Ada hal dinamis terkait AFC Cup. Tapi sekarang sudah matang di tanggal 10 Juli. Dua minggu selanjutnya Liga 2," jelasnya.

Dari hasil Kongres PSSI dan penjabaran di manager's meeting, penyelenggaraan kompetisi akan tersentralisasi di Jawa. Ada enam wilayah yang menjadi sentralisasi pertandingan, yaitu DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta dan Jawa Timur. 

Pertandingan akan berpindah-pindah sesuai dengan klaster


BERITA TERKAIT